Pabrik Petasan yang Meledak Terancam Dicabut Izinnya

47

Riaubertuah.com – Pabrik petasan meledak dan menewaskan 47 orang. Peristiwa m yang terjadi di Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten itupun mendapatkan perhatian khusus dari Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri.

Sesegera mungkin akan dilakukan pengecekan terhadap kondisi sebenarnya dari pabrik itu. Jika ada pelanggaran awas saja. Ancamannya pabrik petasan ini akan dicabut izinnya. Hal ini diungkapkan Hanif Dhakiri saat ditemui wartawan di Istana Negara menjelang akhir pekan lalu.

Termasuk, pihaknya akan mendalami pelanggaran lain soal ketenagakerjaan. Meski sudah menurunkan anak buah, Dhakiri mengaku belum terima laporan apapun. Namun sanksi tetap akan diberikan jika terbukti pabrik ini melanggar aturan seperti mempekerjakan anak di bawah umur dan abaikan keselamatan kerja.

“Semua itu menjadi pelanggaran. Saya sudah lihat beritanya dan sudah memerintahkan jajaran saya untuk melakukan pengecekan di lokasi. Tapi sampai kini memang belum ada laporan. Sanksi terberat memang pencabutan izin jika memang mereka salah,” ujarnya.