Jumat, 12 April 2024
Google search engine
BerandaRiauPekanbaruMusholla Riyadhul Jannah Sukses Gelar MTQ Kelurahan, RW 01 Sabet Juara Umum

Musholla Riyadhul Jannah Sukses Gelar MTQ Kelurahan, RW 01 Sabet Juara Umum

RIAUBERTUAH.COM – Jamaah Musholla Riyadhul Jannah sukses menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kelurahan yang dilaksanakan pada 11 Januari 2023 lalu. Sebagai pemenangnya, RW 01 sukses meraih juara umum.

Ketua RW 01 Supratman mengatakan kepada riaubertuah, Sabtu (14/1/2023) MTQ tingkat kelurahan ini diikuti oleh 7 RW yang ada di kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru. Adapun yang bertindak sebagai tuan rumah adalah RW 01 yang bertempat di Musholla Riyadhul Jannah, Jalan Sungai Rokan No. 82 dan dibuka oleh Sekretaris Camat Kecamatan Limapuluh.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi warga, karena acara ini dari kita untuk kita. Terlihat ketika bergotong royong kekompakan masyarakat terjalin dengan erat,” tuturnya

Ketua Panitia sekaligus Ketua Musholla Riyadhul Jannah Syaifuddin Lubis mengungkapkan rasa gembiranya karena kegiatan berlangsung sukses berkat kerjasama semua pihak. “Alhamdulillah antusias jamaah cukup baik terhadap pelaksanaan MTQ. Meski baru pertama kali, namun semua jamaah langsung terjun berpartispasi demi suksesnya acara,” tuturnya sumringah.

Sementara itu, RT 04 RW 01 Syaifullah Rozikin membeberkan bahwa saat ini Musholla Riyadhul Jannah memiliki kegiatan rutin yakni diantaranya, Tahsin, senam pagi ibu-ibu dan tapak suci untuk anak-anak dan remaja.

“Kami terbuka kepada warga mana saja tidak tertutup hanya untuk RW 01 silahkan dihadiri dan ramaikan. Kita berharap agar Masjid dan Musholla kembali menjadi pusat peradaban dan kegiatan umat muslimin,” ungkap Syaifullah bersemangat

Sebagai informasi, acara MTQ berlangsung selama satu hari dimulai pada pagi hari dan berakhir pada sore hari. Sebagai pemenangnya, juara umum berhasil diraih oleh RW 01 dengan rincian juara 1 sebanyak 2 orang, luara 2 sebanyak 3 orang, juara 3 sebanyak 3 orang dengan nilai 15. Juara umum 2 diraih oleh RW 04 dengan rincian juara 1 sebanyak 4 orang, juara 2 sebanyak 1 orang dengan nilai 14 sedangkan juara umum 3 diperoleh oleh RW 02 dengan perolehan juara 1 sebanyak 1 orang, juara 2 sebanyak 2 orang, juara 3 sebanyak 4 orang dengan nilai 11.

“Selamat kepada pemenang semoga dapat melaju kejenjang yang lebih baik. Kepada peserta yang belum mendapatkan penghargaan, ini bukanlah akhir dari segalanya, terus berlatih diri agar menjadi lebih baik,” pungkas Lurah Tanjung Rhu Rusli S.Sos sebagai penutup acara.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer