Rabu, 21 Februari 2024
Google search engine
BerandaEdukasiBidang Pendidikan DPP IPP Taja Pelatihan Public Speaking

Bidang Pendidikan DPP IPP Taja Pelatihan Public Speaking

RIAUBERTUAH.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Putra Pekanbaru (IPP) lewat Bidang Pendidikan Pengembangan Sumber Daya Manusia bekerjasama dengan Oxal Academy melaksanakan pelatihan wicara publik atau public speaking Ahad, (22/1/2023).

Bertempat di Sekretariat DPP IPP Jalan Panglima Undan Senapelan Pekanbaru, pelatihan ini langsung diarahkan oleh pengajar Oxal Academy Wewendra, S.Sos,. MM,. CPS,.CPM.,CDS,.CSP dan Firmansyah, SE, CNGT.

Dijelaskan Wewendra, wicara publik atau public speaking merupakan keterampilan yang sangat penting. Menurutnya, penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar sering luput dari perhatian pewicara publik, baik sebagai seorang pewara (MC), moderator, bahkan pembicara.

“Selain konten yang bagus, audiens juga akan memperhatikan setiap tutur kata yang disampaikan pewicara. Pewicara yang tidak menggunakan bahasa yang benar akan membuat peserta hilang fokus dari konten yang disampaikan,” terang Alwend biasa Ia dipanggil.

Terpisah, Ketua DPP IPP Tengku Abdul Rahman sangat mendukung kegiatan ini. Menurut Tengku, ilmu kemampuan berbicara sangat penting dan IPP berupaya akan memfasilitasi aktivitas positif tersebut.

“IPP akan terus berupaya berperan membantu masyarakat agar bisa punya kemampuan lebih, terutama soft skill agar bisa menghadapi tantangan lebih besar dimasa depan,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer