Rabu, 19 Juni 2024
Google search engine
BerandaRiauPekanbaruMasyarakat Pekanbaru Geger Harimau Melintas di Ruko : Ini Faktanya!

Masyarakat Pekanbaru Geger Harimau Melintas di Ruko : Ini Faktanya!

RIAUBERTUAH.COM – Dalam sehari ini masyarakat Pekanbaru khususnya yang bermukim di Kampung Dalam dihebohkan oleh pesan singkat dan video seorang Satpol PP mengabarkan bahwa ada seekor Harimau melintas di salah satu ruko warga.

Namun setelah di teliti kebenarannya oleh team Riau Bertuah, informasi itu berasal dari Kelurahan Kampung Dalam yang berada di Kabupaten Siak Sri Indrapura.

Hingga berita ini diturunkan, Ahad (22/1/2023) Harimau Sumatera tersebut belum dapat di tangkap.

Bupati Siak Alfedri mengimbau warganya untuk waspada menyusul kemunculan Harimau Sumatera di lingkungan pemukiman penduduk di Kampung Suak Lanjut dan Kawasan Hutan Kota Arwin AS di Kecamatan Siak.

“Seluruh masyarakat yang bermukim di tempat dan kawasan tersebut untuk dapat meningkatkan kewaspadaan. Tidak melakukan aktivitas di kawasan hutan, resam, dan kebun secara sendiri-sendiri,” katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers Pemerintah Kabupaten Siak.

Selain itu, Bupati meminta warga segera melapor ke aparat pemerintah kampung atau aparat kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) jika melihat harimau di lingkungan permukiman.

Seperti dikabarkan, CCTV ruko milik Hasan di Jalan Tengku Buang Asmara, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, merekam Harimau yang sedang melintas pada Sabtu dini hari (21/1), setelah warga melaporkan temuan jejak kaki satwa liar tersebut.

Rekaman kamera pengawas menunjukkan Harimau melintas di depan ruko. Harimau itu diduga berasal dari Hutan Arwin As.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer