Senin, 24 Juni 2024
Google search engine
BerandaNasionalPameran Foto Jurnalistik Australia-Indonesia “Bangkit dari Pandemi”

Pameran Foto Jurnalistik Australia-Indonesia “Bangkit dari Pandemi”

RIAUBERTUAH.COM – Kedutaan Besar Australia dengan bangga menyelenggarakan sebuah pameran foto yang menampilkan hasil karya Alex Ellinghausen, jurnalis foto dari Australia yang meraih berbagai penghargaan, dan berkolaborasi dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI), bertempat di Perpustakaan Jakarta, Cikini pada 31 Januari hingga 5 Februari 2023 mendatang.

“Saya sangat senang menghadirkan Alex di Jakarta dan Surabaya untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan dengan jurnalis foto di Indonesia,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM.

“Pameran ini tidak hanya menunjukkan kehebatan bakat kreatif kedua negara, tapi juga mengangkat nilai dari kolaborasi profesional antara kelompok kreatif di Australia dan Indonesia,” tambahnya

Pameran ini menampilkan sejumlah karya foto Alex Ellinghausen, yang memiliki pengalaman profesional selama bertahun-tahun sebagai jurnalis foto di bidang politik, serta karya-karya foto dari jurnalis foto Indonesia – yang telah dipilih melalui serangkaian proses seleksi yang ketat.

Dalam kunjungannya di Indonesia, Alex juga akan menyelenggarakan serangkaian workshop di Jakarta dan Surabaya bersama beberapa foto jurnalis dari media cetak, online, dan TV untuk bertukar pengalaman dan tantangan di era digital yang dinamis.

Kedutaan Besar Australia mengajak masyarakat umum untuk mengunjungi pameran ini yang diselenggarakan di Perpustakaan Jakarta, Cikini pada Selasa, 31 Januari hingga Minggu, 5 Februari 2023 dan di Gedung Jawa Pos Surabaya pada Kamis, 2 Februari 2023.

Alex Ellinghausen adalah jurnalis foto dari Sydney Morning Herald dan The Age Australia yang meraih berbagai penghargaan di bidang fotografi serta fotografer pertama yang mendapatkan penghargaan “Federal Parliamentary Press Gallery Journalist of the Year Award”.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer