Jumat, 12 April 2024
Google search engine
BerandaNasionalAustralia Award Tawarkan Studi Singkat Untuk Pemimpin Bisnis UMKM Industri Kreatif Dan...

Australia Award Tawarkan Studi Singkat Untuk Pemimpin Bisnis UMKM Industri Kreatif Dan Budaya

RIAUBERTUAH.COM – Program Beasiswa Australia Awards dari Pemerintah Australia menawarkan kesempatan kepada pelajar Indonesia untuk mengikuti studi singkat bagi para pelaku industri kreatif.

Studi singkat ini dibuka untuk 25 pemimpin Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang tengah berkembang di sektor kreatif dan budaya dari Indonesia bagian Timur.

“Berinvestasi di industri kreatif dan budaya Australia dan Indonesia tidak hanya memperkuat hubungan ekonomi kedua negara, tapi juga semakin memperdalam pemahaman budaya antara Indonesia dan Australia,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM.

“Studi ini akan menciptakan kesempatan bagi para pemimpin UMKM untuk mengunjungi lembaga-lembaga budaya dan pendidikan kelas dunia di Australia dan memperoleh akses ke para pemimpin di sektor ekonomi kreatif dan digital kami,” tambahnya

Studi singkat baru ini akan membantu para pemimpin bisnis UMKM, termasuk pengusaha perempuan yang bergerak di bidang industri kreatif dan budaya di Indonesia, untuk lebih terhubung dan berintegrasi dengan pasar Australia, menciptakan peluang kemitraan dan meningkatkan perdagangan dua arah. Seluruh tujuan ini sejalan dengan Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia (IA-CEPA), program kerja Katalis IA-CEPA, dan Kemitraan untuk Pemulihan.

Industri kreatif sangat penting bagi perekonomian Australia dan Indonesia. Berdasarkan data terakhir (2017-18), kegiatan budaya dan kreatif menyumbang sekitar AUD 115,2 miliar bagi perekonomian Australia. Pada 2020, ekonomi kreatif Indonesia berkontribusi Rp 1.211 triliun terhadap nilai Produk Domestik Bruto (PDB) nasional.

Para peserta akan mengunjungi Australia selama lebih dari dua minggu dalam program yang dibiayai penuh, untuk mengembangkan strategi memperdalam pemahaman antara UMKM industri budaya dan kreatif Australia dan Indonesia.

 

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer