Rabu, 10 Juli 2024
Google search engine
BerandaRiauPelalawanDrive Thru Samsat Pangkalan Kerinci Mudahkan Bayar Pajak Bermotor

Drive Thru Samsat Pangkalan Kerinci Mudahkan Bayar Pajak Bermotor

RIAUBERTUAH.COM – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau semakin inovatif dalam mendapatkan pajak daerah. Hal ini ditandai dengan diresmikannya Samsat Drive Thru atau Lantatur di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan oleh Gubernur Riau H Syamsuar pada 20 Februari 2023 lusa.

Dikutip dari GoRiau, Drive Thru Samsat Pangkalan Kerinci dipastikan membuat layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor semakin baik dan penyelesaiannya semakin cepat.

Kepala Bapenda Riau, Syahrial Abdi, mengatakan Gubernur Riau meinta agar Bapenda terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dalam pelayanan pembayaran pajak di Samsat Drive Thru, wajib pajak dapat membayar pajak tanpa harus turun dari mobil dan masuk ke kantor. Cukup dengan membayar dari dalam mobil dalam hitungan tiga menit. Layanan yang diberikan lebih cepat, lebih praktis, dan lebih modern. Inovasi ini menjadi alternatif dan menjawab keinginan masyarakat.

“Saat ini kita terus mengoptimalkan pendapatan daerah, Alhamdulillah 5 dari item pajak Pemprov Riau, tembus di atas 100 persen, total 107 persen. Dengan target awal pendapatan pajak kita Rp 3,7 Triliun, menjadi Rp 4,04 Triliun di tahun 2022,” ujar Syahrial Abdi.

Turut hadir pada peresmian Samsat Drive Thru Pangkalan Kerinci, Kapolda Riau, Bupati Pelalawan Zukri, anggota DPRD Riau Komisi III Markarius dan Sawitri, Dirlantas Polda Riau, Jasa Raharja, dan jajaran kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau dan Kabupaten Pelalawan.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer