Jumat, 12 April 2024
Google search engine
BerandaRiauPelalawanSosialisasi #Cari_Aman Dalam Berkendara Sasar Lingkungan Karyawan Perusahaan Di Pelalawan

Sosialisasi #Cari_Aman Dalam Berkendara Sasar Lingkungan Karyawan Perusahaan Di Pelalawan

RIAUBERTUAH.COM – Pengetahuan mengenai keselamatan berkendara bagi produsen sepeda motor Honda menjadi hal yang wajib diketahui oleh seluruh konsumennya. Pasalnya, dengan bekal ilmu tersebut dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan.

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku main dealer Honda wilayah Riau konsisten mengagendakan sosialisasi #Cari_Aman hingga ke pelosok-pelosok wilayah Riau lewat berbagai kalangan.

Arif Rahman Hakim, Instruktur Safety Riding PT CDN Riau mengatakan, edukasi keselamatan berkendara yang berpayung pada Sinergi Bagi Negeri diharapkan dapat memberikan kontribusi baik bagi pengetahuan masyarakat tentang #cari_aman saat dijalan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya aman berkendara. “Karena akan banyak sekali hal yang penting dalam berkendara di jalan raya demi keamanan dan keselamatan baik bagi diri sendiri maupun bagi pengendara lainnya,” ujarnya.

Adapun kegiatan terbaru yang diadakan akhir pekan lallu adalah memberikan edukasi keselamatan berkendara di lingkungan kerja atau karyawan salah satu perusahaan besar di Riau. Total sebanyak 60 orang peserta yang di bagi dalam dua batch kegiatan. “Mengusung tema berkendara dengan selamat dan aman, menyelamatkan diri anda dan orang lain, PT CDN bersama tim safety ridingnya memberikan materi dan praktik aman dalam berkendara,” tuturnya.

Arif menambahkan dengan semangat Sinergi Bagi Negeri kami berupaya untuk konsisten dalam memberikan teori maupun praktik berkendara dengan menggunakan sepeda motor dengan baik dan benar. Pihaknya selalu menanamkan budaya #cari_aman saat dijalan kepada setiap peserta yang kali ini dalam lingkungan kerja swasta untuk meningkatkan kesadarannya akan hal-hal yang mungkin selama ini tidak tahu maupun di abaikan ketika berkendara. “Dengan #cari_aman, semoga dapat meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya, dan meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya #cari_aman saat dijalan”, ujarnya.

Juga menjelaskan teori mekanisme pada saat berkendara yakni yang pertama identifikasi kondisi lalu lintas contohnya di jalanan perkebunan, kita akan mengidentifikasi kondisi jalan yang tidak rata, penuh debu, banyak persimpangan dan banyak kendaraan truk perkebunan yang mengangkut hasil dari kebun. Kedua proses hasil identifikasi tersebut dan menghasilkan sebuah keputusan. Dan yang terkahir pengoperasian atau tindakan yang diambil setelah melalui dua proses mekanisme berkendara sebelumnya.

Medi Dani salah satu peserta mengucapkan terima kasih atas pengetahuan aman berkendara yang diberikan oleh tim safety riding Capella Honda. Berkendara aman ibarat sebuah lampu, mampu menerangi disaat kegelapan. Jadilah pengendara yang mampu memberikan cahaya, menjadi penerang bagi pengendara lain dengan memberikan contoh budaya berkendara yang taat lalu lintas dan konsisten menggunakan APD berkendara.

“Harapan kami dengan adanya training #cari_aman ini kemampuan berkendara dan kemampuan dalam memprediksi bahaya saat berkendara meningkat dibandingkan sebelumnya. Mari Berkendara dengan selamat dan aman karena dapat menyelamatkan diri anda dan orang lain,” tutupnya.

 

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer