Selasa, 20 Februari 2024
Google search engine
BerandaLifestyleHonda Bikers Adventure Camp di Area Objek Wisata Alam Berlangsung Meriah

Honda Bikers Adventure Camp di Area Objek Wisata Alam Berlangsung Meriah

RIAUBERTUAH.COM – Usai melewatkan keseruan Bikers Adventure Camp tahun lalu, tahun ini para bikers kembali melaksanakan kegiatan Honda Bikers Adventure Camp yang rutin digelar PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) main dealer Honda wilayah Riau.

Dalam kegiatan ini para bikers Honda dikenalkan dengan lokasi objek wisata alam agar semakin diketahui masyarakat. Rangkaian acara yang memadukan kegiatan touring dan camping (berkemah) ini digelar selama dua hari dan menginap di lokasi area terbuka sambil menikmati indahnya objek wisata alam Lembah Harau, Provinsi Sumatera Barat.

Keseruan acara dimulai dari riding menggunakan New CB150X dan motor Honda tipe touring lainnya. Selanjutnya mendirikan tenda, gathering, sosialisasi seputar HCID, pengenalan produk baru Honda, sharing penggunaan sosmed untuk klub/komunitas, safety riding hingga adanya games dan berbagai hadiah menarik.

Kegiatan ini di ikuti sebanyak 90 bikers dari beberapa komunitas motor Honda diantaranya, Komunitas Honda CB150X, HSFCI (Honda Streetfire Club Indonesia), KCI (Komunitas CBR Indonesia), PCRC (Pekanbaru CBR Riders Club), VRCI (Verza Rider Community Indonesia), PETIC (Pekanbaru Tiger Club), HMPC (Honda Mega Pro Club), HTML (Honda Tiger Mailing List), HCCR (Honda CRF Club Riau), HSOI (Honda Sonic 150R Owner Indonesia), HAI (Honda ADV Indonesia), HVC (Honda Vario Club) Pekanbaru, HBC (Honda BeAT Club) Pekanbaru dan RISCOC (Riau Scoopy Club) yang tergabung dalam satu paguyuban yaitu HOBIKU (Honda Bikers Pekanbaru). Kegiatan camping ini di gelar sejak 4 hingga 5 Maret 2023 lalu.

Aldi Hadi PIC Community PT CDN Riau yang turut hadir mengatakan kegiatan, ini merupakan ajang silahturahmi, menjalin keakraban dan solidaritas sesama bikers karena camping (berkemah) merupakan suatu kegiatan yang menjunjung tinggi kebersamaan, kekompakan dan kerjasama.

“Tidak hanya itu, para bikers juga mendapatkan kesempatan mengeksplor objek wisata alam menggunakan Honda kesayangannya,” kata Aldi.

Dalam kesempatan itu, Aldi menjelaskan ke bikers mania yang akan ikut HCID (Honda Community ID) bahwa kini sudah berganti dari yang sebelumnya melalui aplikasi welovehonda kini beralih ke www.astra-honda.com/community/HCID. Juga mengajak seluruh bikers yang masih baru atau yang belum terdaftar di HCID untuk melakukan registrasi agar dapat memanfaatkan beragam keuntungan di HCID.

Selanjutnya acara semakin menarik dengan BBQ bareng, makan malam bersama, games, music akustik, sharing dan diskusi menambah keseruan saat camping berlangsung. Seperti biasanya, para bikers dibekali ilmu safety riding dimana ilmu berkendara sangatlah penting agar berkendara semakin nyaman dan aman saat dijalan raya, apalagi mayoritas bikers biasanya berkendara dengan jarak yang jauh atau touring.

“Hari esok adalah hadiah dari berkendara aman hari ini. Mari #cari_aman saat berkendara dengan 5P yakni pastikan kondisi badan sehat, periksa kendaraan sebelum berangkat, pakailah helm dan jaket serta riding gear lengkap saat berkendara, patuhi rambu lalu lintas dan persiapkan SIM dan STNK saat berangkat riding,” himbau Arif Rahman Hakim selaku Instruktur Safety Riding PT CDN Riau

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar walaupun sempat turun hujan, tapi tidak mengurangi semangat kami untuk mengikuti kegiatan kali ini. Honda Bikers Adventure Camp menjadi salah satu event yang kami tunggu-tunggu, semoga bisa join di kegiatan ini lagi di tahun depan,” tutup Hakim Atta Ataturk salah satu bikers yang ikut Honda Bikers Adventure Camp berkomentar.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer