Jumat, 21 Juni 2024
Google search engine
BerandaTeknologiPOCOPedia: Tips dan Testimoni Hasil Kamera POCO X5 5G

POCOPedia: Tips dan Testimoni Hasil Kamera POCO X5 5G

RIAUBERTUAH.COM – POCO X5 5G telah tersedia di pasar smartphone Indonesia. Selain dilengkapi dengan chipset kencang, POCO X5 5G juga dilengkapi dengan kamera 48MP AI triple camera yang hasil fotonya tetap kece berat!

Beberapa POCO Creator telah membuktikan kebolehan kamera POCO yang memanjakan penikmat fotografi. Sebutlah Ijoel (Instagram: @ijoeel) dan Brian Hardimas Permadi (Instagram: @brianhardd) yang sering unjuk kebolehan mengabadikan momen di kota Jakarta menggunakan kamera hape.

Kali ini, Ijoel dan Brian menggunakan 48MP AI triple camera lengkap dengan ultra-wide yang ada di POCO X5 5G untuk menghasilkan foto ciamik. Lihat pula hasil jepretan kamera POCO X5 5G Ijoel dan Brian yang tak kalah sama hasil jepretan kamera profesional untuk diunggah ke media social.

“Zaman sekarang, hobi fotografi sudah bisa banget dijalani menggunakan kamera ponsel, kok. Bahkan genre phone photography semakin common dan jadi tren, mengingat kamera ponsel makin hari makin mumpuni. Jadi kalian nggak perlu takut sama kualitas foto yang jelek, yang penting berani berkreasi dulu,” tutur Ijoel

“Betul banget, sekarang kamera ponsel sebetulnya sudah ngasih banyak fitur yang memudahkan kita untuk menghasilkan foto yang nggak kalah dari kamera kelas profesional. Dan utamanya dari diri kita mesti punya kreativitas dan peka terhadap momen,” ujar Brian sependapat

Gimana caranya supaya bisa menghasilkan foto yang keren kayak Ijoel dan Brian? Coba simak tips #POCOPedia:

  • Genggaman ke Smartphone yang Stabil

Salah satu caranya adalah dengan mengimpitkan kedua tangan dengan badan, bukan meluruskan tangan ke depan atau ke atas. Kalau masih sulit, pertimbangkan buat menggunakan tripod bagi smartphone.

  • Aktifkan Fitur HDR

Meski bukan ‘barang baru’, High Dynamic Range (HDR) umumnya jarang dicolek. Padahal fitur ini bisa meningkatkan kualitas foto. Perannya untuk menyeimbangkan shadow dan highlight, sehingga hasil jepretan lebih detail dan nggak ada bagian yang terlalu gelap atau terlalu terang.

Gunanya untuk menerapkan rule of third, salah satu teori dasar fotografi. Komposisi rule of third  membagi foto menjadi tiga bagian secara horizontal dan vertikal (totalnya, satu foto akan terbagi menjadi sembilan bagian). Teori ini mengatakan bahwa fokus foto yang diletakkan pada sepanjang garis atau pertemuan garis akan menghasilkan foto yang lebih menarik.

  • Memaksimalkan Cahaya Alami

Buat mengakali keterbatasan pengaturan cahaya, memanfaatkan pencahayaan alami (matahari). Ambil foto dari arah datangnya cahaya, bukan menghadapkan kamera ke arah datangnya cahaya biar nggak kena efek backlight. Juga, ambil foto saat golden hour, umumnya pukul setengah 6 sampai setengah 7 pagi maupun sore (bisa berbeda, tergantung posisi matahari setempat), hasilnya ajaib!

  • Angle yang Tak Biasa

Ukuran smartphone yang portabel memudahkan kita berkreativitas maupun bereksperimen dengan angle foto yang nggak biasa. Kalau biasanya memotret dari depan objek, sekarang ambil foto dengan angle ekstrem dari atas (bird’s eye view) atau bawah (worm’s eye view), dan mencoba berbagai angle unik yang lain.

“Sistem kamera pada POCO X5 5G memungkinkan banget buat menghasilkan foto yang nggak kalah dari kamera profesional, karena dilengkapi fitur-fitur dinamis untuk memudahkan kita menghasilkan foto kualitas ekstrem, on the go,” ungkap Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia

“Dengan 48MP AI triple camera disertai lensa ultra-wide dan makro cocok banget buat para Gen-Z pecinta teknologi yang gemar berpetualang memburu momen. Jadi momentum itu penting banget dan jangan kelamaan mikirin harga. Soalnya, range harga POCO X5 5G paling ekstrem di kelasnya, Rp3 jutaan aja,” tambah Andi menyudahi. (rls)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer