Jumat, 21 Juni 2024
Google search engine
BerandaRiauPekanbaruCamat Senapelan Wira Setiadi Apresiasi Kegiatan Lampu Colok Pemuda RW 06 Kampung...

Camat Senapelan Wira Setiadi Apresiasi Kegiatan Lampu Colok Pemuda RW 06 Kampung Baru

RIAUBERTUAH.COM –  Camat Senapelan Wira Setiadi S.STP MPA sangat mengapresiasi kegiatan Pemuda RW 06 Kampung Baru dalam melestarikan budaya Melayu menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Hal ini disampaikannya saat acara seremonial menyalakan lampu colok perdana tanda dimulainya program ‘Gebyar Ramadhan 1444 H’ Pemuda RW 06 menyambut Bulan Suci Ramadhan, Rabu (22/3/2023) malam di Jalan Utama Meranti, Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan, Pekanbaru.

Wira Setiadi yang belum lama ini menjabat Camat Senapelan mengharapkan, apa yang dilakukan oleh Pemuda RW 06 dapat menjadi inspirasi bagi pemuda dan masyarakat yang ada di Kecamatan Senapelan.

“Hal-hal positif seperti inilah yang kami harapkan kepada pemuda dan masyarakat. Melakukan hal yang kreatif dan inovatif sehingga memberikan dampak yang baik buat kampung tempat tinggal kita. Mudah-mudahan Pemuda RW 06 menjadi pioner dan dapat pula diikuti oleh daerah lain di Kecamatan Senapelan,” tuturnya.

Selanjutnya camat yang terbilang muda berkacamata namun berprestasi ini tak lupa menghimbau masyarakat yang berada di RW 06 agar dapat berbondong-bondong ke Masjid meramaikan dan menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan.

“Bulan ini bulan Rahmat bulan limpahan pahala dari Allah SWT. Mari kita raih sebanyak-banyaknya pahala. Ayo ramaikan Masjid kita dengan beragam ibadah, mulai dari sholat, membaca Al-Qur’an, tadarus, bersedekah dan lain sebagainya. Semoga kita diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga menjadi insan yang bertaqwa,” himbaunya.

Hal senada diungkapkan Lurah Kampung Baru Asnetti Y, SE. Menurut Bu Lurah, program yang ditaja Pemuda RW 06 Kelurahan Kampung Baru ini sangat bagus dalam menjalin kebersamaan dan mengokohkan kekompakan antar pemuda dan masyarakat.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat terus konsisten dan berlanjut dilakukan oleh para pemuda RW 06. Pemuda itu harapan bangsa, lakukanlah hal-hal positif untuk kampung kita,”himbau Asnetti

Sementara itu, Ketua Pemuda RW 06 Purwanto mengaku bersyukur program Gebyar Ramadhan 1444 H mulai terlaksana. Untuk lampu colok, kata Ipung biasa Ia disapa akan menyala selama Ramadhan diwaktu-waktu yang telah ditentukan. Sementara buka bersama akan dijadwalkan segera.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pemuda RW 06 yang telah bertungkus lumus sehingga program Gebyar Ramadhan 1444 H dapat terlaksana. Begitu juga ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Camat Senapelan Wira Setiadi S.STP MPA, Ibu Lurah Kampung Baru Asnetti Y, SE serta perangkat kampung Bapak RW 06, Ketua RT 01 dan RT 02 juga Bapak RW 05, Ketua RT 01 juga RT 02 yang bersedia menghadiri acara kami ini. Tak lupa kepada Pelatih Kompang dan anak didiknya juga seluruh masyarakat RW 06 yang sudah berpartisipasi dan mendukung program pemuda,” tutup Ipung menyudahi.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer