Jumat, 21 Juni 2024
Google search engine
BerandaEdukasiPT CDN Sosialisaikan Aman Berkendara Ke Pelajar SMK Multi Mekanik Masmur Pekanbaru

PT CDN Sosialisaikan Aman Berkendara Ke Pelajar SMK Multi Mekanik Masmur Pekanbaru

RIAUBERTUAH.COM – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H digunakan PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) main dealer Honda wilayah Riau memberikan edukasi tentang ilmu safety riding di SMK Multi Mekanik Masmur Pekanbaru.

Acara yang dilaksanakan baru-baru ini selama dua hari mendapat respon yang sangat positif dari 70 peserta yang dipilih dari beberapa perwakilan tiap jurusan. Alhasil, materi kegiatan baik teori maupun praktek safety riding disambut antusias oleh siswa SMK Multi Mekanik Masmur

Windri Gustiawan, MPd Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK Multi Mekanik Masmur Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada Honda yang memilih SMK Multi Mekanik Masmur dalam kegiatan edukasi safety riding bertepatan menyambut bulan suci Ramadhan.

Kegiatan Edukasi Safety Riding merupakan langkah maju yang dilakukan Honda dalam bidang keselamatan berkendara untuk masyarakat Indonesia. Semoga kegiatan positif ini kelak bisa dirasakan langsung manfaatnya bagi peserta saat nanti sudah memenuhi syarat berkendara di jalan raya.

“Harapan kami setelah acara ini, ilmu yang diberikan bisa menjadi bekal bagi peserta dan peserta tidak enggan mengingatkan keluarganya untuk senantiasa aman berkendara. Saat dijalan, ingat selalu untuk #Cari_Aman,” ujar Windri

Steven Instruktur Safety Riding PT CDN Riau menyampaikan, berkendara disaat hari biasa dengan bulan suci Ramadhan tentu ada perbedaannya terutama di kondisi lalu lintas. Di bulan Ramadhan kata Steven, setidaknya ada 3 perubahan yang mencolok saat berkendara di jalan raya seperti warung dadakan di pinggir jalan, pembagian takjil di pinggir jalan dan kepadatan lalu-lintas ekstra di jam tertentu, terutama saat menjelang berbuka puasa.

Lanjutnya, di sisi lain saat menjalankan puasa, si pengendara akan mengalami perubahan jam tidur dan perubahan jam makan yang terkadang berpengaruh terhadap kondisi emosional dan kemampuan prediksi bahaya. Menanggapi kondisi tersebut pastikan untuk selalu #Cari_aman saat berkendara dengan 7 adaptasi pengendara saat berpuasa yaitu rencanakan perjalanan dengan mengatur waktu dan membuat rute, cukup istirahat, konsumsi makanan sehat saat sahur dan berbuka puasa, lakukan pemanasan sebelum berkendara agar lebih fokus dan rileks, fokuslah saat berkendara dan istirahat sejenak jika lelah, berpikir positif agar mampu mengatur emosi, antisipasi bahaya dengan melakukan prediksi bahaya.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami berharap seluruh peserta yang ikut pada hari ini senantiasa menerapkan ilmu yang sudah didapatkan. Dan pastikan selalu untuk #cari_aman saat berkendara”, ujar Steven.

Kegiatan hari pertama di tutup dengan post test online dan pembagian hadiah bagi peserta dengan nilai terbaik di sesi post test.

Selanjutnya pada hari kedua, seluruh peserta berkumpul di Honda Safety Riding Center PT CDN Riau didampingi oleh guru pembimbing. Pada sesi praktek peserta diajarkan apa saja persiapan yang dilakukan sebelum berkendara, bagaimana postur berkendara yang aman, bagaimana teknik pengereman yang baik dan di akhir acara peserta mengikuti challenge keseimbangan yaitu berkendara pelan melewati papan keseimbangan (narrow plank).

Dimas Arya salah satu peserta dari SMK Multi Mekanik Masmur Pekanbaru mengucapkan terimakasih atas ilmu yang diberikan instruktur safety riding PT CDN Riau. Menurutu Dimas materi yang disampaikan saat sesi teori dapat Ia pahami karena langsung bisa dipraktekkan di hari kedua.

“Berkendara ternyata butuh fokus dan pengetahuan tentang teknik dasar berkedara. Hal ini saya rasakan pada saat sesi praktek di papan keseimbangan (narrow plank). Kalau gak fokus dan tidak tahu teknik dasarnya, saya yakin akan sulit saat sesi ini. Terima kasih buat Honda. Ingat selalu #Cari_aman Saat berkendara dimanapun kita berada,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer