Rabu, 19 Juni 2024
Google search engine
BerandaRiauKegiatan Grup Yong Dolah Berbagi Selama Ramadhan Digelar Diberbagai Kota

Kegiatan Grup Yong Dolah Berbagi Selama Ramadhan Digelar Diberbagai Kota

RIAUBERTUAH.COM – Grup Facebook Yong Dolah atau yang lebih dikenal dengan sebutan GYD semakin dicintai masyarakat. Terbukti, grup yang beranggotakan sebanyak 61 ribu orang ini selain melestarikan budaya Melayu dan menjaga persatuan serta kesatuan sesama rumpun Melayu mereka juga kerap melakukan kegiatan amal dengan berbagi rejeki kepada masyarakat sekitar.

Lihat saja, dalam sepekan selama bulan suci Ramadhan ada 3 perwakilan GYD yang melakukan kegiatan pembagian takjil gratis untuk masyarakat. Rinciannya, pada 8 April 2023, GYD Dumai Rupat membagikan takjil gratis di Simpang Bumi Ayu Kota Dumai lalu dilanjutkan berbuka bersama di Taman Bukit Gelanggang.

Dihari dan di tanggal yang sama 8 April, GYD Sungai Pakning melakukan pembagian takjil gratis di Jalan Sudirman, Kota Sungai Pakning lalu dilanjutkan buka puasa bersama di Cafe Teatanic Desa Sejangat. Dan pecan lalu, GYD Sungai Apit melaksanakan pembagian takjil gratis di Simpang Alfamart Kota Sungai Apit setelah sebelumnya mereka melaksanakan buka puasa bersama di Cafe Berembang Sungai Apit.

Di antara semua, kata Yong, grup perwakilan kota yang melaksanakan kegiatan hari ini tampak GYD Dumai Rupat yang paling ramai dan antusias dan sangat kompak. Bahkan semangatnya makin menjadi-jadi karena kegiatan mereka turut dihadiri dan didukung penuh oleh Penasehat GYD Bp. Muhammad Al Ichwan Hadi yang saat ini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Dumai.

Terpisah, Yong Yuli Pandi selaku Pendiri Grup Yong Dolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pengurus GYD masing-masing kota yang telah berhasil melaksanakan berbagai kegiatan positif. Harapannya, kegiatan amal dan berbagi rejeki tidak hanya dilakukan di bulan suci Ramadhan saja tetapi juga di bulan-bulan lainnya.

“InsyaAllah segera menyusul kegiatan serupa akan dilaksanakan oleh kawan-kawan GYD kota lain di Riau, terutama Kota Bengkalis yang akan melakukan kegiatan sejenis pada minggu depan,” cakap Yong.

“Kami harapkan anggota GYD Dumai Rupat semakin merapatkan barisan, karena 2 bulan lagi Kota Dumai akan menjadi tuan rumah Acara Akbar atau Berskala besar yakni Reuni Akbar GYD ke 8 se Asia Tenggara yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2023 di Gedung Sri Bunga Tanjung Kota Dumai. Acara gilang gemilang ini akan menampilkan persembahan seni budaya dari seluruh Riau, Malaysia, dan beberapa kontingen dari negara lainnya.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer