Minggu, 23 Juni 2024
Google search engine
BerandaRiauWujud Peduli dan Persaudaraan, PHR Bersama Pj Bupati Kampar Salurkan 200 Paket...

Wujud Peduli dan Persaudaraan, PHR Bersama Pj Bupati Kampar Salurkan 200 Paket Sembako Untuk Masyarakat

RIAUBERTUAH.COM – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) kembali menyalurkan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Kampar, Riau. Sebanyak 200 paket sembako diserahkan kepada masyarakat di tiga desa di Kecamatan Tapung yakni Desa petapahan, Petapahan Jaya dan Sumber Makmur.

Penyaluran bantuan sembako PHR disambut antusias masyarakat di Petapahan. Kegiatan pembagian sembako dihadiri langsung Pj Bupati Kampar Kamsol, Camat Tapung Sofiandi serta Ketua Forum CSR Kampar Elwan Jumandri.

Pj Bupati Kampar Kamsol mengapresiasi kepedulian PHR terhadap masyarakat di tiga desa di Petapahan. Menurutnya, bantuan sembako untuk masyarakat ini sejalan dengan program Pemkab Kampar dalam menekan angka inflasi di bulan Ramadan.

“Terima kasih kepada PHR yang sudah ikut mendukung program pemerintah dalam menekan tingkat inflasi yang cenderung naik di bulan Ramadan menyusul naiknya harga sejumlah kebutuhan bahan pokok,” katanya.

Kolaborasi Pemkab Kampar dan PHR kata Kamsol, hendaknya terus ditingkatkan terutama dalam program kesehatan yang saat ini menjadi perhatian utama baik itu pencegahan stunting maupun pengentasan kemiskinan.

Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan YME atas segala nikmat dan kesehatan sehingga masih diberi kemampuan untuk terus bertahan dan mengembangkan diri dalam upaya menjaga ketahanan energi Nasional.

Semoga dari rasa syukur ini kata Rudi, akan melahirkan energi positif yang membawa kebaikan dalam aktivitas sehari-hari. Rudi berharap bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga bahan pokok menjelang hari raya idul fitri.

“Jangan dilihat dari jumlahnya. Akan tetapi inilah wujud dari rasa persaudaraan dan kebersamaan PHR dengan masyarakat,” tukas Rudi.

Bantuan sembako bagi masyarakat Petapahan ini merupakan rangkaian Safari Ramadan PHR 2023 di tujuh daerah operasi yakni Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Dumai.

Sejak awal Ramadan, Manajemen PHR berkeliling menemui pekerja di daerah operasi untuk sosialisasi peningkatan aspek kesehatan dan keselamatan kerja (HSSE) bagi mitra kerja.

Safari Ramadan dilanjutkan dengan santunan anak yatim dan pembagian sembako secara gratis untuk warga kurang mampu melalui 14 masjid dan musala di tujuh daerah operasi. Kegiatan juga diisi dengan menggelar pasar murah di Rumbai, Minas dan Duri.

Tentang PHR WK Rokan

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) merupakan salah satu anak perusahaan Pertamina yang bergerak dalam bidang usaha hulu minyak dan gas bumi di bawah Subholding Upstream, PT Pertamina Hulu Energi (PHE). PHR berdiri sejak 20 Desember 2018. Pertamina mendapatkan amanah dari Pemerintah Indonesia untuk mengelola Wilayah Kerja Rokan sejak 9 Agustus 2021.

Pertamina menugaskan PHR untuk melakukan proses alih kelola dari operator sebelumnya. Proses transisi berjalan selamat, lancar dan andal. PHR melanjutkan pengelolaan WK Rokan selama 20 tahun, mulai 9 Agustus 2021 hingga 8 Agustus 2041.

Daerah operasi WK Rokan seluas sekitar 6.200 km2 berada di 7 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Terdapat 80 lapangan aktif dengan 11.300 sumur dan 35 stasiun pengumpul (gathering stations). WK Rokan memproduksi seperempat minyak mentah nasional atau sepertiga produksi pertamina.

Selain memproduksi minyak dan gas bagi negara, PHR mengelola program tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan fokus di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat dan lingkungan. (rls)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer