Minggu, 23 Juni 2024
Google search engine
BerandaNasionalKunjungan Program Pertukaran Muslim Australia-Indonesia 2023

Kunjungan Program Pertukaran Muslim Australia-Indonesia 2023

RIAUBERTUAH.COM – Empat belas pemimpin muda komunitas Muslim Australia memulai kunjungan seminggu mereka ke Indonesia sebagai bagian dari Program Pertukaran Muslim Australia-Indonesia (AIMEP) 2023.

AIMEP berfokus pada pertukaran dan dialog antarwarga, yang bertujuan untuk menghapus stereotipe, membangun pemahaman yang lebih dalam tentang komunitas dan masyarakat masing-masing, serta mendorong kolaborasi dan hubungan yang langgeng. Delegasi Australia akan mengunjungi organisasi dan lembaga-lembaga penting termasuk Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan Masjid Istiqlal.

“Hubungan antar masyarakat yang terjalin melalui AIMEP membangun pemahaman yang lebih besar antara Indonesia dan Australia dan memperkaya kedua komunitas kita. Ini adalah kesempatan bagi para pemimpin muda untuk merasakan secara langsung kehidupan masyarakat multikultural di Indonesia dan Australia,” ujar Kuasa Usaha Kedutaan Besar Australia, Steve Scott.

Tahun ini, AIMEP kembali berkunjung secara langsung setelah sebelumnya diselenggarakan secara daring pada tahun 2021-22. Delegasi Australia yang berkunjung ke Indonesia bulan ini adalah bagian dari 58 delegasi dari Indonesia dan Australia yang ikut dalam pertukaran virtual tahun 2021-22.

“Rasanya sudah lama sekali – 2021 – ketika kami melakukan program daring untuk AIMEP. Alhamdulillah, semuanya menjadi nyata dan kita akan bertemu langsung di Indonesia, insyaAllah. Saya sangat menantikan untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru, dan juga berbagi pengetahuan dan pengalaman kami,” kata Delegasi Australia 2021 dan alumni program daring AIMEP Dean Mousad.

Delegasi AIMEP Australia yang berpartisipasi dalam kunjungan ini termasuk para pemimpin komunitas dari Melbourne, Sydney, Perth, dan Gold Coast. Mereka merupakan para pemimpin pemuda, pengusaha, praktisi kesehatan mental, guru, pengacara, dan orang-orang yang bekerja di bidang pemberdayaan perempuan.

AIMEP didirikan pada 2002 oleh Pemerintah Australia melalui Australia-Indonesia Institute. (rls)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer