Minggu, 23 Juni 2024
Google search engine
BerandaRiauBengkalisAcara Gilang Gemilang Reuni Akbar Grup Yong Dolah Ke-9 Siap Digelar Di...

Acara Gilang Gemilang Reuni Akbar Grup Yong Dolah Ke-9 Siap Digelar Di Kota Duri

RIAUBERTUAH.COM – Setelah tahun lalu sukses menggelar acara silaturrahmi ke-8 komunitas Grup Yong Dolah (GYD) di Kota Dumai, tahun ini Kota Duri ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggara acara Reuni Akbar GYD ke-9 se-Asia Tenggara yang akan dilangsungkan di Gedung LAMR Kota Duri pada Ahad (23/6/2024) mendatang.

Demikian diungkapkan Yong Yuli Pandi kepada riaubertuah, Sabtu (1/6/2024). Kata Yong, acara akbar GYD ke-9 se-Asia Tenggara ini akan dibuka langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis yakni Bupati Bengkalis Kasmarni, S.SOS, MMP.

“Kami tak ingin tanggung-tanggung, selain dibuka oleh Ibu Bupati kito, acara yang sudah memasuki edisi ke-9 ini akan bertabur bintang yang langsung datang dari Negeri Jiran Malaysia dan juga dari Indonesia,” tutur Yong dengan logat Melayu nya yang kental.

Dijelaskan Yong, panitia akan menghadirkan Maestro Syair Nusantara yang merupakan penyanyi asli lagu yang berjudul Lemak Manis. “Tuan Roslan Madun akan mendendangkan lagu tersebut dalam sebuah mini konser yang tentu sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya terutama anggota grup Yong Dolah dari seluruh Riau dan Kepulauan Riau,” imbuh Yong.

Roslan Madun juga, lanjut Yong, menggandeng 2 penyair hebat dari Malaysia, yaitu Ayudez Zuraina dan Lin Hazlinaz dan mengikut sertakan seniman Kita Duri Hery Budiman dalam penulisan sebuah buku Antologi Puisi yang berjudul “Bengkalis With Love” di mana buku ini juga berisikan puisi tentang Yong Dolah dan akan diluncurkan pada acara Reuni Akbar GYD 2024.

Selain itu, acara juga diisi parade seni dari 9 Kota yang ada di Riau untuk membuat persembahan berupa, Pencak Silat, Drama Komedi, nyanyian, syair, Tari Tradisional dan Kontemporer, berbalas pantun, stand up comedy, Joged Pop Yeh Yeh, Joged Lambak dan berbagai atraksi seni lainnya yang dijamin akan sangat menghibur

“Hingga hari ini sudah terdaftar sebanyak 435 peserta dari seluruh Asia Tenggara. Mereka menyatakan siap hadir dan bertekad mensukseskan Acara Reuni Akbar GYD yang ke-9 tahun ini. Dan panitia GYD Duri selaku tuan rumah sangat bersemangat melakukan persiapan dan berbagai latihan untuk mensukseskan acara yang gilang gemilang ini,” ujar Yong bersemangat

“Dapat kami informasikan, hingga hari ini anggota grup telah mencapai 65.200 orang dari seluruh Asia Tenggara. Kami berharap, dengan adanya grup GYD ini bisa menjalin silaturrahmi antar Melayu Serumpun dan sekaligus melestarikan Budaya Melayu yang sangat kita banggakan,” tutup Yong mengakhiri.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer