Jumat, 12 Juli 2024
Google search engine
BerandaEdukasiSTIKES Hangtuah Timba Ilmu Lewat Program PBL di Kelurahan Tj Rhu

STIKES Hangtuah Timba Ilmu Lewat Program PBL di Kelurahan Tj Rhu

RIAUBERTUAH.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Hangtuah mengadakan program Pengalaman Belajar Lapangan(PBL). PBL dilaksanakan selama 3 periode,  dimulai pada periode pertama yaitu 16 sampai dengan 28 januari 2023, periode dua yaitu 13 sampai dengan 25 maret 2023, dan periode ketiga nantinya akan dilakukan di bulan September 2023 mendatang.

Menurut Nila Puspita kepada riaubertuah, Rabu (25/1/2023) yang merupakan dosen pembimbing PBL untuk wilayah Kelurahan Tanjung Rhu, program ini sebagai bentuk pengabdian dan penerapan ilmu yang didapatkan mahasiswa selama pendidikan kepada masyarakat ditempat PBL dilaksanakan.

Muhammad Thariq Fadillah Asri yang merupakan ketua dari salah satu kelompok PBL di wilayah Tanjung Rhu mengatakan, dalam 1 tim ada 7 orang dan Ia bersama rekannya yaitu Muhammad Fadli, Syafira Dwiutami, Kardinawati, Mellina Shilla Devianty, Hermalia J Putri Sitorus, dan Alfina Mutiara Sany.

“Pada periode pertama kami akan melakukan survey terkait kesehatan yang berada di wilayah RW 01 di Kelurahan Tanjung Rhu. Periode kedua membahas permasalahan yang didapati didalam survey, dan pada periode ketiga kami akan mencoba bersama tokoh masyarakat mencari cara untuk pemecahan masalah yang didapati,” ujar Thariq

Menurut pengakuan Mellina Shila dan Syafira Dwi Utami,  mereka merasa senang dapat bergabung dengan warga yang ada di lingkungan Kelurahan Tangjung Rhu. “Dengan adanya kegiatan ini kami belajar bagaimana menghadapi masyarakat, tampil di depan umum, dan belajar berbicara dan sopan santun bergaul di dalam masyarakat,” tutur mereka kompak

Sementara itu, RT 04 RW 01 Syaifullah Rozikin menuturkan, pihaknya merasa senang dengan kehadiran Mahasiswa STIKES di lingkungan Kelurahan Tanjung Rhu. “Beberapa kegiatan dilapangan yang mereka adakan cukup membantu kami. Semoga kedepan adek-adek yang telah mendapatkan ilmu ini bisa sukses dalam mengarungi kehidupan yang sebenarnya setelah lulus kuliah,” tutup Syaiful.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer