Minggu, 14 Juli 2024
Google search engine
BerandaOtomotifPeringati K3 Nasional, Capella Honda Berikan Edukasi Keselamatan Berkendara Di PT RAPP

Peringati K3 Nasional, Capella Honda Berikan Edukasi Keselamatan Berkendara Di PT RAPP

RIAUBERTUAH.COM – PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) main dealer Honda wilayah Riau berkolaborasi dengan PT Riau Andalan Pulp & Paper (PT RAPP) dalam penyelenggaraan training safety riding  untuk karyawan dan karyawatinya. Kegiatan ini bertepatan pada diperingatinya bulan K3 (Keselamatan dan Keselamatan Kerja) Nasional 2023. Tujuan diadakannya edukasi keselamatan berkendara ini untuk meningkatkan kesadaran karyawan akan pentingnya keselamatan berkendara, dan mampu mengenali prediksi bahaya sejak dini pada saat berkendara.

PT Riau Andalan Pulp & Paper merupakan salah satu perusahan produsen kertas terbesar dan berkualitas di Indonesia. Dalam hal ini, perusahaan ingin mewujudkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) bagi karyawan yang bermobilitas mengendarai sepeda motor baik saat berangkat, pulang bekerja maupun pada saat bertugas. Hal ini yang kemudian mendorong perusahaan bekerja sama dengan PT CDN Riau untuk mengadakan training safety riding untuk karyawannya.

Zakaria Lumban Tobing Safety Coordinator PT RAPP dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PT CDN Riau dan PT AHM yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan training safety riding ini. Dengan Adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan pemahaman karyawan untuk penggunaan sepeda motor, karena sepeda motor merupakan transportasi yang setiap hari digunakan saat berangkat dan pulang kerja.

“Harapannya dengan adanya edukasi ini, dapat menurunkan angka kecelakaan transportasi di lingkungan Riau Complex,” tutupnya.

Kegiatan training yang diselenggarakan pada 23-34 Januari 2023 lalu ini berlokasi di April Learning Institute Pangkalan Kerinci. Diikuti 60 peserta karyawan dan karyawati dalam 2 batch pelaksanaan kegiatan para peserta antusias dan aktif dalam setiap sesinya. Selain teori dalam kelas, peserta juga diarahkan pada sesi peragaan atau praktek agar peserta semakin paham tentang teknik dasar berkendara.

Arif Rahman Hakim Instruktur Safety Riding PT CDN Riau mengatakan pada training ini selain fokus ke materi teknik dasar berkendara, kami juga memberikan materi khusus terkait prediksi bahaya. “Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri (SBN), kami akan memberikan kontribusi dalam memberikan pemahanan kepada seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya berkendara yang aman. Haralannya juga peserta bisa menyadari kemampuan dan terus berlatih membiasakan teknik dasar berkendara yang tepat dan meningkatkan kemampuan prediksi bahaya dengan tujuan berkendara #Cari_Aman,”ucapnya.

Training safety riding diselenggarakan sebagai wujud kontribusi Honda dalam mensukseskan program Sinergi Bagi Negeri (SBN) sekaligus K3 di lingkungan kerja perusahaan untuk mengurangi angka kecelakaan terutama pada saat berkendara.

PT CDN Riau akan konsisten memenuhi kebutuhan masyarakat berupa pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman. Kami akan menghadirkan instruktur safety riding yang berpengalaman bersertifikasi serta materi yang efektif sesuai kebutuhan masyarakat. “Mari jadikan budaya #cari_aman saat berkendara sebagai upaya meningkatkan kesadaran K3 dalam kegiatan sehari hari. Pakai helm dan jaket, #Cari_Aman saat naik motor,” ungkap Jonny Winata selaku Sales Dept. Head PT CDN Riau.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer