Jumat, 12 April 2024
Google search engine
BerandaRiauPekanbaruSampaikan Tahniah Untuk Pj Walikota, Ketua DPH LKAMP H. Irvan Tanwir Siap...

Sampaikan Tahniah Untuk Pj Walikota, Ketua DPH LKAMP H. Irvan Tanwir Siap Bersinergi Dengan Pemko

RIAUBERTUAH.COM – Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP, M.AP pada 29 September lalu berhasil meraih penghargaan sebagai kepala daerah inovatif dari Tempo Group dalam acara “Apresiasi Tokoh Indonesia”. H. Irvan Sagita Tanwir, SH selaku Ketua Dewan Pengurus Harian (DPH) Lembaga Kerapatan Adat Melayu Pekanbaru (LKAMP) menyampaikan tahniah dan memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi ini.

Demikian disampaikan H. Irvan Tanwir kepada wartawan, Sabtu (2/9/2023). H. Irvan menuturkan, apa yang sudah diraih oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun patut diapresiasi karena sudah mengharumkan dan membanggakan Kota Bertuah Pekanbaru.

“Kami dari Lembaga Kerapatan Adat Melayu Pekanbaru sebagai organisasi asli Melayu Pekanbaru turut berbangga atas torehan prestasi dari Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. Dan tentu, program-program dari pemerintah kota yang memberikan kemudahan serta kesejahteraan untuk masyarakat patut kita dukung bersama. Dan kami dari LKAM Pekanbaru siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemko dalam membangun Kota Pekanbaru yang tetap berpegang teguh pada nilai-nilai dan adat Melayu sebagai jati diri kita,” tuturnya.

Sebagai informasi, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP, M.AP telah melakukan sejumlah inovasi. Diantaranya, bidang pelayanan dasar bagi masyarakat seperti layanan Kunjungan Rumah Masyarakat Hidup Sehat (Kurma Manis) atau lebih dikenal dengan nama Dokter On Call. Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan di Kota Pekanbaru.

Berikutnya inovasi layanan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru. Yakni, kerjasama pengantaran KTP-el dan KIA dengan pihak Grab yang langsung diantar ke rumah. Inovasi ini diberi nama Anterin Dong (Andong). Lalu kerjasama dengan kantor kementerian agama Kota Pekanbaru dalam penerbitan kartu keluarga dan KTP-El bagi pasangan yang baru menikah melalui seluruh kantor urusan agama (KUA) se-Kota Pekanbaru. Hanya dengan sekali permohonan akan diterbitkan buku nikah, kartu keluarga baru dan KTP-el berstatus kawin. Berikutnya, kerjasama peningkatan kepemilikan dokumen kependudukan bagi masyarakat dengan Tim Penggerak PKK Kota Pekanbaru.

Inovasi lainnya adalah diluncurkannya Aplikasi Pekan Kita (PEKA). Aplikasi PEKA ini merupakan aplikasi pengaduan resmi Pemerintah Kota Pekanbaru yang utuh, terintegrasi dengan seluruh perangkat daerah se-Kota Pekanbaru yang memiliki tupoksi dalam penanganan masalah yang dirasakan masyarakat terhadap layanan pemerintah yang bersifat segera diatasi.

Tidak hanya sekedar memberikan ruang atau kanal pengaduan, namun seluruh perangkat daerah terkait juga diharapkan berkomitmen untuk menyelesaikan aduan tersebut dengan memanfaatkan aplikasi PEKA ini, sehingga aplikasi ini juga dapat menjadi rapor kinerja, karena apa yang kita lakukan dapat dilihat dan dinilai langsung di ruang publik.

Inovasi lainnya adalah Bang Uun Menyapa. Melalui program ini Pj Walikota Pekanbaru akan keliling ke 15 Kecamatan yang ada di Pekanbaru untuk menyerap dan menjaring aspirasi masyarakat

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer