Jumat, 12 April 2024
Google search engine
BerandaRiauPekanbaruKabut Asap Mulai Hantui Kota Pekanbaru, Disdik Keluarkan Surat Edaran

Kabut Asap Mulai Hantui Kota Pekanbaru, Disdik Keluarkan Surat Edaran

RIAUBERTUAH.COM – Kabut asap yang melanda Kota Pekanbaru mulai menimbulkan keresahan masyarakat. Hari ini, Senin (2/10/2023) Dr. H. Abdul Jamal, M.Pd, yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, mengeluarkan surat edaran bernomor 420/disdik-sekretaris.1/03460/2023 yang ditujukan kepada seluruh Kepala TK/PAUD, SD, dan SMP negeri maupun swasta di Kota Pekanbaru. Surat edaran tersebut memuat dua poin utama yang bertujuan untuk melindungi kesehatan peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan di lingkungan sekolah.

Dalam surat edaran tersebut, poin pertama menekankan bahwa proses belajar mengajar di Satuan Pendidikan (SatPen) harus dilaksanakan dalam ruangan. Aktivitas belajar di luar kelas harus dikurangi sampai kondisi udara kembali membaik. Hal ini diambil sebagai langkah preventif untuk mengurangi paparan kabut asap kepada seluruh anggota komunitas pendidikan.

 

 

Poin kedua, mengharuskan setiap peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk menggunakan masker selama berada di lingkungan sekolah. Langkah ini diambil guna meminimalkan risiko kesehatan yang terjadi akibat paparan kabut asap yang dapat berbahaya bagi pernapasan.

Diharapkan dengan langkah-langkah ini, kesehatan dan keselamatan di satuan pendidikan Kota Pekanbaru dapat terjaga dengan baik. Pihak Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru akan terus memantau perkembangan situasi dan memberikan informasi lebih lanjut jika diperlukan.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer