Jumat, 12 Juli 2024
Google search engine
BerandaRiauDumaiGrup Yong Dolah Se-Riau Gelar Acara Amal Akbar ‘GYD Peduli Palestina’

Grup Yong Dolah Se-Riau Gelar Acara Amal Akbar ‘GYD Peduli Palestina’

RIAUBERTUAH.COM – Grup Facebook Melayu yang kini beranggotakan 62.900 orang ini kembali mengadakan acara akbar. Setelah Juni 2023 lalu sukses menggelar acara budaya bertajuk ‘Reuni Akbar GYD ke-8 se-Asia Tenggara, pada Ahad (26/11/2023) mendatang grup yang di dirikan oleh Seniman Melayu Yong Yuli Pandi membuat acara amal untuk Palestina.

“Tujuan acara ini adalah untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban perang di Gaza Palestina. Acara ini kami beri tajuk ‘GYD Peduli Palestina’ bertempat di Bandar Bakau Kota Dumai,” kata Yong Yuli Pandi.

Di ceritakan, ide membuat acara ini oleh Grup Yong Dolah Kota Dumai yang diketuai oleh Amdevi yang selalu rutin melaksanakan kegiatan Jum’at berbagi di lingkungan Kota Dumai adalah melihat penderitaan saudara-saudara di Palestina. Maka GYD Dumai tergerak hati membuat kegiatan amal yang lebih besar lagi yakni penggalangan dana untuk membantu mereka.

“Semangat kawan-kawan GYD Dumai semakin membara karena di support secara moril dan materil oleh Muhammad Al Ichwan Hadi seorang anggota DPRD Kota Dumai yang juga tercatat sebagai Ketua Penasehat GYD Dumai. Iwan Jambul biasa Ia disapa sangat banyak membantu dan mensupport berbagai kegiatan Grup Yong Dolah terutama yang dilaksanakan di Kota Dumai,” ucap Yong

Selain GYD, acara juga didukung Grup GAGAK HITAM (Gerakan Generasi Anak Kepulauan) yang akan tampil mempersembahkan Zapin dan Tarian Melayu Tradisional. Dan seluruh dana yang terkumpul di acara penggalangan dana untuk Palestina ini, GYD bekerja sama dengan LAZMHC (Lembaga Amil Zakat Madani Human Care) Kota Dumai untuk menyalurkannya ke Palestina.

“Berbagai hiburan dan siraman rohani telah dipersiapkan, diantaranya, drama bertemakan Palestina ( persembahan GYD Dumai), nyanyian perdamaian dan drama musikal dari GYD Duri, Zapin dan Tari Melayu dari Gagak Hitam, Puisi Palestina (Oleh Sahabat Ayesha dari Kota Pekanbaru), Tausiyah Agama Islam dan Rebana GYD (Bersama Vokalis Artis Radika Rising Star MNCTV dan Resty DMD MNCTV),” terang Yong.

“Acara ini terbuka untuk umum. Selain seluruh anggota grup, siapapun boleh hadir menyaksikan acara hiburan dan juga ikut berpartisipasi serta ikut menyumbang penggalangan dana untuk Palestina. Semoga Acara ini berlangsung lancar dan bisa mengumpulkan dana sebanyak mungkin untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” tutup Yong Yuli Pandi selaku Presiden Grup.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer