Minggu, 18 Februari 2024
Google search engine
BerandaEkonomi & BisnisAhlul Amalsyah Direktur PT KAKI Kuliti Aren di MAKSI RRI Pro 1...

Ahlul Amalsyah Direktur PT KAKI Kuliti Aren di MAKSI RRI Pro 1 Pekanbaru

RIAUBERTUAH – Direktur PT Kampung Aren Kurma Indonesia (KAKI), Ahlul Amalsyah didapuk menjadi pembicara dalam Siaran MAKSI “Makan Siang Bersama Teman Sejati” yang diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 1 Pekanbaru yang dipandu oleh Host Tamara Pratiwi pada Senin (16/1/2023).

Pada siaran yang mengusung tema “Dari Aren, Ibadah dan Investasi Bisa Jadi Keren”, Ahlul Amalsyah mengatakan, kenapa PT Kampung Aren Kurma Indonesia memilih aren menjadi komoditas tanaman utama karena tanaman ini merupakan komoditi lokal asli dari Indonesia, dikenal sejak zaman Sriwijaya yang merupakan sumber kemakmuran dan kurma untuk mengambil nilai sunnah dari kegiatan usaha yang dijalankan.

“Kenapa memilih aren? Karena tanaman ini merupakan komoditi lokal asli dari Indonesia, dikenal sejak zaman Sriwijaya yang merupakan sumber kemakmuran dan kenapa kurma? Untuk mengambil nilai sunnah dari kegiatan usaha yang dijalankan,” jelas Ahlul.

PT Kampung Aren Kurma Indonesia memadukan kegiatan usahanya dengan konsep ekonomi syariah, supaya ada nilai ibadahnya. PT Kampung Aren Kurma Indonesia menamai produk usaha kavling dengan nama Kebun Milenial Tanpa Riba. Sesuai dengan namanya PT Kampung Aren Kurma Indonesia menjalankan konsep ekonomi tanpa riba, tentunya.

“Memadukan kegiatan usaha dengan konsep ekonomi syariah, supaya ada nilai ibadahnya, itulah hal yang dilakukan oleh PT Kampung Aren Kurma Indonesia serta menamai produk usaha kavling dengan nama Kebun Milenial Tanpa Riba. Sesuai dengan namanya, PT Kampung Aren Kurma Indonesia menjalankan konsep ekonomi tanpa riba, tentunya,” terang Ahlul.

PT Kampung Aren Kurma Indonesia juga meluncurkan program-program yang sejalan dengan nilai-nilai syariah, seperti kegiatan SABBURA (Sabtu Tadabbur Alam) yang diselenggarakan pada awal bulan setiap bulannya yang diisi oleh Asatidz lulusan timur tengah dan Tahsin Alquran setiap hari Selasa.

“Menerapkan program-program yang sejalan dengan nilai-nilai syariah, adalah salah satu bentuk komitmen PT Kampung Aren Kurma Indonesia dalam menjalankan kegiatan ekonomi syariah, terdapat program-program seperti kegiatan SABBURA (Sabtu Tadabbur Alam) yang diselenggarakan pada awal bulan setiap bulannya yang diisi oleh Asatidz lulusan timur tengah dan Tahsin Alquran setiap hari Selasa,” pungkas Ahlul.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer