Kamis, 22 Februari 2024
Google search engine
BerandaRiauPekanbaruSambut Ramadhan, Pemuda RW 6 Kampung Baru dan Masyarakat Adakan Gotong Royong

Sambut Ramadhan, Pemuda RW 6 Kampung Baru dan Masyarakat Adakan Gotong Royong

RIAUBERTUAH.COM – Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H yang sebentar lagi akan menjelang, Pemuda RW 06 bersama masyarakat Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan mengadakan gotong royong, Ahad (5/3/2023)

Untuk kegiatan gotong-royong kali ini yang langsung dikomandoi Ketua RW 06 Syafrizal, S.Pd.I dan Ketua Pemuda RW 06 Purwanto, pemuda dan masyarakat membersihkan lingkungan sekitar kampung dengan fokus seputaran jalan utama tempat tinggal mereka.

Ketua RW 06 Syafrizal mengatakan, selain memangkas rerumputan yang sudah rimbun dengan mesin potong rumput, menata tanaman dan tempat sampah, bersama pemuda dan masyarakat mereka juga menutup lobang jalan atau jalan yang rusak dengan semen agar masyarakat yang lewat terhindar dari kecelakaan.

“Ada di beberapa titik jalan berlobang. Menurut kami ini cukup berbahaya bagi pengendara sepeda motor, juga kurang sedap dipandang mata. Jadi, kami tutup lah dengan semen agar lebih rapi dan aman,” ujar Syafrizal.

Sementara itu menurut Purwanto atau biasa dipanggil Ipung, gotong royong yang mereka lakukan sudah menjadi agenda rutin pemuda bersama masyarakat beserta RW dan perangkat lainnya. Tujuannya bukan hanya menjaga kebersihan lingkungan dan keindahan tetapi juga mempererat tali silaturahmi serta kekompakan.

“Menyambut bulan suci Ramadhan sebuah kebahagian buat kami dan perlu kita sambut bersama. Namun kegiatan gotong-royong sudah menjadi program rutin pemuda.,” imbuh Ipung.

Usai gotong-royong, masyarakat berkumpul makan siang bersama.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer