Jumat, 12 April 2024
Google search engine
BerandaTeknologiASUS Vivobook 14 Seri A1400, Laptop Mainstream Semakin Bertenaga

ASUS Vivobook 14 Seri A1400, Laptop Mainstream Semakin Bertenaga

RIAUBERTUAH.COM – ASUS meresmikan ketersediaan laptop terbaru untuk segmen consumer dalam wujud ASUS Vivobook 14 (A1400). Laptop consumer mainstream yang satu ini ditujukan untuk segmen mulai dari pengguna entry level sampai ke pengguna yang membutuhkan laptop simpel namun cukup bertenaga.

Sebagai laptop mainstream, ASUS juga sudah meningkatkan performa perangkat yang ditawarkan. Tidak lagi menggunakan prosesor kelas bawah, prosesor yang dipasang dalam laptop ini menawarkan performa yang lebih baik dari sebelumnya.

“Jika sebelumnya laptop entry level hadir dengan prosesor Intel® Celeron® yang ditujukan untuk price-performance yang dapat diandalkan untuk PC tingkat pemula dan perangkat portabel yang terjangkau, kini kami meningkatkan performanya lebih dari itu,” sebut Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia.

Alasannya, Jimmy menambahkan, saat ini pengguna membutuhkan perangkat yang menawarkan performa lebih dari sebelumnya. “Untuk itu, pada laptop mainstream generasi terbaru, prosesor yang kami sediakan mulai dari Intel® Pentium® Gold 7505 yang lebih bertenaga,” tambahnya.

Lebih Bertenaga

ASUS Vivobook 14 (A1400) merupakan laptop yang dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari di era modern, seperti berselancar di internet, membuka aplikasi media sosial, melakukan online video call, hingga menjalankan aplikasi kantoran. Untuk itulah, ASUS Vivobook 14 (A1400) kini dibekali dengan hardware yang lebih bertenaga.

Prosesor yang digunakan di laptop ini cukup beragam, mulai dari Intel® Pentium® Gold 7505 hingga 11th Gen Intel® Core™ i7-1165G7. Prosesor tersebut membuat ASUS Vivobook 14 (A1400) dapat memiliki performa komputasi yang lebih baik pada berbagai skenario penggunaan, termasuk multitasking yang sudah menjadi kebutuhan pengguna laptop modern.

ASUS Vivobook 14 (A1400) juga masih dapat di-upgrade. ASUS menyediakan satu slot memori DDR4 SO-DIMM sehingga laptop ini dapat menyokong memori yang lebih besar. Penyimpanan juga dapat di-upgrade melalui satu slot SATA 2.5” yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk menambah kapasitas penyimpanan menggunakan HDD atau SSD tambahan.

Untuk memudahkan penggunanya, ASUS Vivobook 14 (A1400) dilengkapi dengan berbagai opsi konektivitas modern. Selain WiFi dan Bluetooth untuk konektivitas nirkabel, laptop ini juga dibekali dengan USB 3.2 Type-C sehingga dapat dihubungkan ke berbagai perangkat modern. Ada pula port HDMI, USB 3.2 Type-A, dan 3.5mm combo audio jack yang dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai aksesori tambahan lainnya.

Tetap Ringkas dengan Desain Klasik yang Modern

Meski merupakan laptop consumer mainstream, ASUS Vivobook 14 (A1400) tetap hadir menggunakan desain modern. Layarnya sudah menggunakan teknologi NanoEdge Display sehingga ukuran bezelnya sangat tipis. Bezel yang tipis membuat ukuran layar terasa lebih luas dan ASUS Vivobook 14 (A1400)  sendiri memiliki screen-to-body ratio sebesar 82%. Agar lebih nyaman saat digunakan, ASUS menyematkan layar dengan sudut penglihatan luas sebesar 178⁰ serta fitur anti-glare.

ASUS Vivobook 14 (A1400) hadir dalam dua opsi warna yaitu Indie Black dan Transparent Silver. Laptop ini juga tergolong cukup portabel dengan bobot 1,6Kg dan ketebalan 1,99cm. Desainnya masih mengacu pada laptop klasik ASUS dengan akses Vivobook yang lebih kental serta tambahan fitur pembaca sidik jari (fingerprint sensor) pada touchpad. Fitur tersebut memudahkan pengguna ASUS Vivobook 14 (A1400) untuk masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer