Jumat, 12 April 2024
Google search engine
BerandaRiauPekanbaruPemko Pekanbaru Kembali Berikan Bantuan Beasiswa

Pemko Pekanbaru Kembali Berikan Bantuan Beasiswa

RIAUBERTUAH.COM – Beberapa tahun terakhir Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meniadakan program beasiswa untuk masyarakat Kota Bertuah. Namun dibawah kempimpinan Pj walikota Muflihun, S.STP, M.AP program beasiswa akan kembali diberikan.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, S.T, M.Si menyebutkan, anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 2 miliar diperuntukan bagi mahasiswa berprestasi dan juga dari keluarga kurang mampu. Besarannya bervariasi, seperti Mahasiswa S1 diberikan sebesar Rp 4 juta dan D3 berjumlah Rp 3 juta.

“Beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian bapak Pj walikota dalam membantu biaya pendidikan bagi anak-anak kita yang berprestasi dan dari keluarga kurang mampu,” ungkapnya, Indra Pomi seperti dikutip dari kanalsumatera.

Terpisah, Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Masykur Tarmizi mengatakan berdasarkan jadwal yang telah disusun, pendaftaran program bantuan beasiswa dimulai pada Maret dan dilakukan secara online.

“Insya Allah sesuai dengan arahan pak Wali, semua program dijalankan di awal tahun. Untuk beasiswa sendiri, sesuai dengan jadwal yang telah disusun, InsyaAllah Februari ini kita umumkan dan mungkin Maret sudah bisa mendaftar secara online,” kata Masykur Tarmizi.

Adapun persyaratan yang diajukan, diantaranya persyaratan berprestasi di bidang olahraga maupun di bidang seni.

“Kalau persyaratannya itu banyak. Yang jelas kalau dia dari keluarga tidak mampu, dia terdaftar di DTKS. Kalau dia berprestasi, kita lihat dia berprestasi di bidang apa, apakah di bidang akademik, ada persyaratan IPK. Kalau di bidang olahraga, misalnya mungkin dia pernah juara apa, di kejuaraan apa, yang prestasinya nasional, ini bisa kita berikan. Ada prestasi akademik, prestasi di bidang olahraga, bidang seni, ada prestasi di bidang keagamaan,” jelasnya.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer