Jumat, 12 April 2024
Google search engine
BerandaNasionalHujan Deras Tanah Longsor, Jalur Padang – Bukittinggi Putus

Hujan Deras Tanah Longsor, Jalur Padang – Bukittinggi Putus

RIAUBERTUAH.COM – Padang Panjang merupakan jalur penting yang menghubungkan antara Kota Padang dan Bukittinggi. Namun pada Selasa, (21/2/2023) hujan deras mengguyur wilayah Padang Panjang yang menyebabkan wilayah silaing bawah terjadi banjir dan longsor.

Seperti diberitakan detik.com, Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy menyebutkan, longsor terjadi sekitar pukul 14.30 WIB dan hingga berita ini diturunkan bencana alam tersebut masih belum bisa diatasi.

“Kami beritahukan pukul 14.30 WIB terjadi longsor di Silaing Bawah. Saat ini kami sedang melakukan evakuasi material,” kata Iptu Aldy Lazzuardy.

Dikatakan, setidaknya ada tiga titik yang menjadi pusat longsor. Dan selain longsor juga terjadi banjir yang berpusat di sekitaran Lembah Anai. Dengan guyuran hujan yang masih deras, menyebabkan material longsor semakin turun.

“Karena cuaca masih hujan, material turun ke bawah. Arus terputus sampai dengan evakuasi material,” katanya.

Petugas Satlantas bersama tim gabungan dari BPBD sedang melakukan proses pembersihan dan evakuasi material longsoran dari badan jalan. Pengguna jalan diminta tidak melanjutkan perjalanan atau mencari jalan lain.

Putusnya jalur utama Padang – Bukittinggi ini tentu akan menyebabkan kemacetan panjang. “Diimbau pengguna jalan, agar tetap berhati-hati dan mencari jalur lain. Jangan bepergian dulu sampai cuaca membaik,” himbaunya.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer