Jumat, 12 Juli 2024
Google search engine
BerandaTeknologiASUS Perkenalkan Laptop ProArt Studiobook 16 OLED Untuk Kreator Profesional

ASUS Perkenalkan Laptop ProArt Studiobook 16 OLED Untuk Kreator Profesional

RIAUBERTUAH.COM – ASUS meresmikan ketersediaan laptop terbarunya yang ditujukan untuk para kreator profesional dalam wujud ProArt Studiobook 16 OLED (H7600). Laptop tersebut merupakan laptop kreator 16 inci ultra-powerful yang menghadirkan performa pemrosesan, grafis, dan penyimpanan terbaik serta stabilitas dan kompatibilitas yang luas seperti yang dibutuhkan oleh para individu yang berkecimpung di industri kreatif.

Sebagai laptop profesional, ProArt Studiobook 16 OLED (H7600) didukung prosesor 12th Gen Intel® Core™ i7 H-Series dan grafis NVIDIA GeForce RTX™ 3060 Studio. Kombinasi keduanya membuat pekerjaan rendering, visualisasi, simulasi, atau analisis fotorealistik yang sangat kompleks mudah dilakukan.

Arsitektur grafis NVIDIA Ampere yang menjadi dasar tenaga visual sanggup dengan mudah menangani tugas-tugas terberat, seperti model CAD yang kompleks, desain produk 3D, atau pengeditan video resolusi tinggi. NVIDIA Studio Driver juga memastikan kinerja maksimum, keandalan yang tangguh, dan kompatibilitas software yang luas.

“ASUS ProArt Studiobook 16 OLED merupakan laptop pertama di dunia yang menggunakan control putar fisik,” sebut Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “Metode input ini memungkinkan pengguna berinteraksi dengan aplikasi kreatif dengan cara yang paling alami dan imersif,” sebutnya.

Dipadankan dengan aplikasi kreatif Adobe series, tombol putar intuitif tersebut memberikan kontrol ujung jari instan dan akurat atas parameter dalam aplikasi kreatif. Dalam laptop ini, pengguna juga otomatis mendapatkan lisensi penuh untuk Adobe Creative Cloud selama 3 bulan.

Performa untuk para professional

ProArt Studiobook 16 OLED dirancang dengan satu tujuan: yakni untuk memberikan semua performa yang diperlukan untuk menangani proyek-proyek terberat dan paling banyak membutuhkan sumber daya. Laptop ini merupakan laptop profesional paling mutakhir, dibangun untuk para profesional paling hebat di bidangnya.

Didukung oleh 12th Gen Intel® Core™ i7-12700H processor dengan dua slot SO-DIMM yang dapat menampung hingga 64GB RAM DDR4-3200MHz, Studiobook 16 OLED mampu melakukan apa pun yang dapat dibayangkan.

Ada lebih banyak performa tersedia saat mode Performance diaktifkan: ia dapat meningkatkan daya CPU menjadi 75W yang berkelanjutan, atau 95W secara sementara, secara otomatis menyesuaikan pengaturan kecepatan kipas dalam sistem termal IceCool Pro yang sangat efisien untuk mencapai performa terbaik.

Untuk loading sistem operasi, aplikasi dan pengambilan data yang cepat, tersedia penyimpanan canggih yang dapat menampung hingga dua SSD. Salah satunya adalah SSD NVMe M.2 PCIe® 4.0 x4 2TB yang bisa ditambah dengan SSD NVMe M.2 PCIe 3.0 x4 2TB hingga memberikan kapasitas penyimpanan total 4TB dengan kecepatan pembacaan data yang sangat cepat, mencapai 7000MB/s.

Daya proses grafis 3D pada tingkat profesional disediakan oleh NVIDIA GeForce RTX 3060 GPU, yang berbasis pada Ampere, teknologi RTX generasi kedua dari NVIDIA. Teknologi ini dapat menangani tugas-tugas grafis terberat, seperti model CAD kompleks, desain produk 3D, atau pengeditan video beresolusi tinggi, berkat fitur-fitur canggih di GPU termasuk ray tracing dan akselerasi AI.

Dengan memori video GDDR6 yang cepat, bersama dengan kemampuan untuk meningkatkan daya GPU dari 80 W hingga 110 W, laptop dapat menyesuaikan kecepatan kipas sistem sesuai kebutuhan untuk performa optimum. Untuk stabilitas driver yang luar biasa, ASUS menggunakan NVIDIA Studio Drivers untuk memastikan performa maksimum, keandalan yang tangguh, dan kompatibilitas perangkat lunak yang luas.

Sistem pendinginan ASUS IceCool Pro memungkinkan sistem berjalan nyaman pada TDP total 140 Watt (50W CPU dan 90W GPU) di mode Performance – tanpa throttling.

Teknik yang luar biasa ini dilengkapi dengan dua kipas blade aerofoil 102, kipas laptop pertama di dunia yang menggunakan lebih dari 100 bilah. Adapun bilah aerofoil ramping terbuat dari side-chain liquid crystal epoxy polymer (SCP): desain 3D melengkung yang tenang dan hemat daya meningkatkan aliran udara sebesar 16%.

Terakhir, enam buah heat pipes dan tujuh sensor cerdas di dalamnya akan memastikan performa pendinginan yang optimal. Di saat yang sama, ia juga bisa membuat laptop bekerja dengan senyap, di bawah 40dBA dalam mode Normal. Dengan demikian, pengguna bisa berkonsentrasi untuk mengerjakan tugas-tugas tanpa terganggu suara bising.

Teknologi Terkemuka Dunia

Kreativitas menuntut kesempurnaan visual. ASUS ProArt Studiobook 16 OLED memberikannya pada pengguna lewat layar 16 inci 4K OLED HDR 16:10 pertama di dunia yang merupakan layar berkualitas terbaik, satu-satunya di kelasnya.

Panel 16:10 yang luas memiliki desain bezel ultra-tipis yang menyediakan lebih banyak ruang layar daripada sebelumnya, dengan rasio aspek yang lebih cocok untuk foto daripada 16:9. Rasio tersebut juga memberikan pandangan yang lebih jelas bagi para kreator terhadap proyek media widescreen, tanpa perlu menyembunyikan toolbar atau menu kontrol.

Layar laptop juga memberikan visual yang sangat fotorealistik dengan sertifikasi VESA DisplayHDR™ 500 True Black untuk kontras ultra-tinggi dan warna hitam yang dalam, serta gamut 100% DCI-P3 standar industri untuk menampilkan warna yang hidup dan nyata sebanyak mungkin.

Untuk memberikan ketepatan warna yang akurat, layar yang luar biasa ini telah terverifikasi oleh Calman, divalidasi oleh PANTONE® dan memiliki nilai akurasi warna Delta-E kurang dari 2. Layar juga lebih nyaman untuk mata selama sesi malam yang panjang, dengan emisi cahaya biru 70% lebih rendah dibandingkan model LCD, dan mereka bersertifikasi untuk perawatan mata oleh TÜV Rheinland.

Laptop kreator baru ini juga memperkenalkan ASUS Dial yang inovatif, kontrol putar fisik pertama di dunia yang terintegrasi ke dalam laptop. Kontrol presisi ini memberikan kendali ujung jari instan, presisi, dan sepenuhnya dapat disesuaikan atas parameter dalam aplikasi kreatif.

Para kreator dapat dengan mudah mengubah ukuran kuas, mengubah saturasi, menyesuaikan opasitas lapisan, atau dengan cepat membatalkan tindakan. Mereka juga dapat menyesuaikan kecerahan layar dan volume, atau scroll vertikal, dengan lebih dari 70 fungsi tersedia untuk membantu menghaluskan alur kerja kreatif.

ASUS Dial saat ini kompatibel dengan empat aplikasi Adobe: Photoshop®, Premiere® Pro, Photoshop Lightroom® Classic, dan After Effects®. ASUS Dial adalah pelengkap yang sempurna untuk touchpad tiga tombol dengan dukungan stylus, dan dua kunci yang dapat disesuaikan pada keyboard.

Tak hanya itu, aplikasi ProArt Creator Hub menampilkan dashboard gambaran umum, dan memungkinkan para kreator beralih ke mode kinerja yang berbeda, kalibrasi warna layar, atau menyesuaikan ASUS Dial.

Ini adalah portal pribadi di mana para kreator dapat memantau status laptop mereka, mempersonalisasi pengaturan, atau mengoptimalkan alur kerja. Mereka juga dapat mempersonalisasi ASUS Dial mereka untuk fitur yang disukai, atau mengatur kunci yang dapat disesuaikan di pengaturan kontrol untuk kreativitas yang tak terbatas.

Konektivitas Komprehensif

Dengan lengkapnya port I/O, menghubungkan ASUS ProArt Studiobook 16 OLED ke periferal studio, perangkat tampilan, dan jaringan menjadi mudah.

Pada laptop terdapat port USB-C® Thunderbolt™ 4 dan port USB-C 3.2 Gen 2 dengan dukungan Power Delivery, DisplayPort, dan VR; port LAN Ethernet gigabit RJ45 standar; port HDMI® 2.1 terbaru. Ada juga pembaca kartu SD Express 7.0 yang menempatkan konektivitas jauh di depan dari yang lain; dan WiFi 6 Intel kelas gigabit (802.11ax).

Dukungan untuk standar HDMI 2.1 terbaru memungkinkan para kreator untuk mengirimkan konten beresolusi tinggi ke layar eksternal beresolusi tinggi dengan resolusi hingga 8K 120Hz atau 10K 60Hz, membuat Studiobook 16 OLED menjadi pilihan yang sempurna untuk para kreator visual saat ini.

Slot SD Express 7.0 siap untuk menampung kartu SD Express tercepat yang pernah ada: mendukung kecepatan hingga 985MB/s, atau hampir 10 kali lebih cepat daripada kartu SD biasa, sehingga memudahkan dan mempercepat transfer file mentah berukuran besar antara perangkat.

Kualitas audio yang luar biasa juga menjadi bagian dari tujuan desain Studiobook. Para ahli audio dari Harman Kardon telah mengesahkan bahwa sistem audio yang halus telah memenuhi standar ketat mereka, dan teknologi DTS® memberikan pengalaman suara multi-channel yang menakjubkan, dari berbagai jenis sumber material.

DAC ESS® SABRE dengan kelas audiofil mendapat sertifikasi Hi-Res Audio untuk kualitas pemutaran audio tertinggi yang memungkinkan untuk menggerakkan headphone dengan impedansi tinggi yang paling canggih di dunia.

Amplifier pintar membantu memberikan rentang dinamis yang lebih besar dan distorsi yang lebih rendah sehingga para kreator dapat menikmati nada tinggi yang lebih kaya dan bass yang lebih dalam, dengan suara surround virtual 7.1 yang mengesankan.

Kompatibel dan Tangguh

Bagi para insan kreatif, perangkat lunak adalah kunci. Oleh karena itu, ASUS melakukan uji coba dan berinvestasi dalam proses sertifikasi ISV (Independent Software Vendor) yang komprehensif untuk memastikan bahwa ASUS ProArt Studiobook Pro 16 OLED bekerja seperti yang diharapkan dengan aplikasi profesional dari perusahaan perangkat lunak terkemuka di dunia.

ProArt Studiobook 16 OLED juga dibangun untuk memenuhi standar militer US MIL-STD 810H yang sangat menuntut untuk keandalan dan daya tahan, menjalani regime tes yang melelahkan yang mencakup tes yang diperpanjang untuk operasi di lingkungan yang keras. Laptop ini juga lolos uji laptop ASUS yang jauh melebihi standar minimal yang ditetapkan oleh industri.

Adapun harganya dibanderol Rp 40.999.000

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer