Jumat, 12 April 2024
Google search engine
BerandaRiauPekanbaru2023 Ini Kelurahan Tanjung Rhu Eksekusi Usulan Musrembang Tahun Lalu

2023 Ini Kelurahan Tanjung Rhu Eksekusi Usulan Musrembang Tahun Lalu

RIAUBERTUAH.COM – Kelurahan Tanjung Rhu Kota Pekanbaru akan memprioritaskan usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun lalu agar dapat dilakukan pengerjaanya tahun ini.

Demikian diungkapkan Lurah Tangjung Rhu Rusli, S.Sos saat menggelar Musrembang yang dihadiri Bhabinkantibmas Tj Rhu Roby, Ketua LPM Tanjung Rhu Solihin, Sekretaris Lurah Suwarto, dan segenap RW dan RT serta PKK di lingkungan  Kelurahan Tanjung Rhu, Selasa (24/1/2023)

Dikatakan, berdasarkan hasil Musrenbang disepakati skala prioritas adalah apa yang telah direncanakan tahun lalu namun belum dapat terlaksana. Di tambah usulan dari RT, RW dimana pembangunan diutamakan untuk jalan, konstruksi, dan pelebaran parit yang sangat berguna dalam mencegah terjadinya banjir.

“Segala masukan dari RT, RW akan kita tamping. Namun tentu tidak semuanya dapat di realisasikan oleh pemerintah. Oleh karenanya kita akan mencari skala prioritas dahulu dan jika memungkinkan kita akan usahakan juga pekerjaan dari anggaran yang lain,” tutur Rusli.

Ketua LPM Solihin mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin agar usulan RT dan RW dapat diperjuangkan guna kemajuan daerah dan lingkungan Tanjung Rhu.

Sementara itu Bhabinkantibmas Roby berpesan agar di setiap RW dapat mendirikan Pos Kamling karena situasi dan kondisi saat ini kurang kondusif. “Saatnya kita saling menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing,” himbaunya.

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) adalah kegiatan tahunan yang harus diadakan oleh setiap Kelurahan yang nantinya akan diteruskan kepada Kecamatan guna mengetahui dan membuat rencana pembangunan di setiap wilayah masing-masing di tahun depan. Sebagai contoh kegiatan Musrenbang yang diadakan di Kelurahan Tj. Rhu Kecamatan Limapuluh adalah rencana pembangunan yang akan dilakukan pada tahun 2024.

 

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer