Jumat, 21 Juni 2024
Google search engine
BerandaRiauDumaiGrup Yong Dolah Dumai Raih Juara 1 Festival Rebana Se-Kota Dumai

Grup Yong Dolah Dumai Raih Juara 1 Festival Rebana Se-Kota Dumai

RIAUBERTUAH.COM – Sempena grand opening Nibras House di Kota Dumai, brand pakaian Muslim ternama di Indonesia ini menyelenggarakan Festival Rebana yang diikuti oleh grup rebana se-Kota Dumai.

Adapun pelaksanaan lomba dilakukan dengan cara, para peserta mengirimkan video mereka ke dewan juri melalui akun Instagram. Selanjutnya dewan juri menilai satu persatu video yang masuk dengan batas pengiriman hinggal tanggal 21 Februari 2023. Puncaknya, acara pengumuman pemenang dilakukan hari ini Kamis, (23/2/2023).

Dan bertindak sebagai dewan juri adalah, Crm Nibras Pusat (Rizki Ramadhan dari Jakarta), berikutnya Crm Nibras Pusat (Bayu Bastian dari Jakarta) dan juri Nasional asal Kota Dumai bernama Nelly Alie. Hasilnya, Grup Rebana GYD Dumai berhasil menggondol juara pertama, lalu juara kedua Grup Rebana Darussalam dan peringkat ketiga Grup Rebana Nurul Al-Ikhlas. Semua peserta yang berhasil mendapat sertifikat dan voucher belanja dengan nilai jutaan rupiah.

Yang paling istimewa sekaligus mengejutkan dalam Festival Rebana se-Kota Dumai ini adalah cerita sang juara satu yakni Grup Rebana GYD Dumai. Grup rebana ini baru berumur 7 hari alias satu pekan resmi berdiri. Meski baru, grup rebana ini tak dapat dipandang sebelah mata. Pasalnya, grup rebana GYD Dumai ini adalah gabungan seniman yang ada di grup Yong Dolah. Bekal itulah dibumbui kekompakan, penampilan mereka sukses memukau seluruh dewan juri.

Terpisah, Yong Yuli Pandi selaku pendiri Grup Yong Dolah mengaku bangga atas raihan grup rebana GYD Dumai. Kata Yuli, grup ini akan terus dibimbing dan didukung karena mereka akan tampil di Acara Reuni Akbar Grup Yong Dolah ke-8 se-Asia Tenggara di Kota Dumai pada 25 Juni 2023 mendatang.

“Dalam acara gilang-gemilang tersebut akan tampil seniman-seniman terbaik dari Riau bahkan dari Malaysia untuk menghibur semua peserta yang hadir,” tutup Yuli Pandi.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer