Jumat, 21 Juni 2024
Google search engine
BerandaRiauKamparSDN 036 Tapung Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Pengenalan Ilmu Berlalu Lintas Bersama...

SDN 036 Tapung Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Pengenalan Ilmu Berlalu Lintas Bersama Capella Honda

RIAUBERTUAH.COM – PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) main dealer Honda wilayah Riau konsisten menggelar edukasi safety riding di bulan suci Ramadhan. Kali ini, kegiatan edukasi safety riding diadakan di SD Negeri 036 Karya Indah Tapung yang beralamat di jalan Garuda Sakti km. 11, Dusun Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kampar. Acara dilaksanakan pada akhir pekan lalu dengan diikuti oleh 70 peserta didik kelas 6 dengan mengangkat tema “Ayo Selamat di Jalan”.

Yunita Epi S,Pd selaku kepala sekolah SDN 036 Karya Indah mengucapkan terimakasih kepada Tim Safety Riding Honda yang berkunjung ke SDN 036 Karya Indah untuk berbagi ilmu tentang keselamatan ketika berada di jalan raya. Menurutnya kegiatan edukasi ini adalah bentuk kepedulian yang dilakukan Honda untuk masyarakat Indonesia khususnya generasi bangsa.

“Harapannya semoga kegiatan edukasi ini kelak bisa dirasakan langsung manfaatnya bagi peserta dan keluarganya saat berangkat sekolah, pulang sekolah, bahkan saat dibonceng orang tuanya bepergian dengan sepeda motor. Saat dijalan ingat #Cari_Aman, mari terapkan ilmu keselamatan berkendara untuk diri sendiri dan keluarga kita,” tuturnya.

Materi yang disampaikan khususnya untuk tingkat SD tentu berbeda dengan pelajar tingkat SMP maupun SMA. Materi kali ini berupa persiapan sebelum berangkat ke sekolah, pengetahuan berjalan kaki di jalan raya, pengetahuan bersepeda yang aman di jalan raya dan pengetahuan dasar berboncengan yang aman.

Steven Instruktur Safety Riding PT CDN Riau dalam materinya menyampaikan bahwa pada saat berboncengan, pastikan duduk dibelakang memegang erat pengendara. Jika tidak memungkinkan gunakan alat bantu (sabuk pengikat). Duduklah menghadap depan dan ikuti arah pengendara. Pastikan tali sepatu terikat dengan benar agar tidak tersangkut ban sepeda motor.

Kemudian disarankan menggunakan tas pungggung posisikan tas tidak mengganggu stang kemudi. “Dan terakhir saat dibonceng selalu gunakan perlengkapan berkendara lengkap seperti helm, jaket sarung tangan, sepatu dan celana panjang untuk meminimalisir efek negatif dari benturan,” ujarnya.

Jonny Winata Sales Manager PT CDN Riau mengatakan kegiatan edukasi keselamatan berkendara di SDN 036 Karya Indah merupakan bentuk konsistensi Honda dalam memberikan ilmu keselamatan berkendara bagi masyarakat di segala kalangan.

Kata Jonny pihaknya akan terus melakukan campaign keselamatan berkendara baik bagi pelajar maupun masyarakat umum. Dengan metode penyampaian edukasi yang menyenangkan dan materi yang dibutuhkan peserta akan memberikan pengalaman edukasi yang tidak terlupakan.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami akan terus berkontribusi dalam menyelenggarakan kegiatan edukasi Safety Riding. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan wawasan bagi siswa dan siswi SDN 036 Karya Indah melalui bekal dan pemahaman akan keselamatan dan #cari_aman saat di jalan raya,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer