Jumat, 26 Juli 2024
Google search engine
BerandaRiauPekanbaruDPC Brigade 08 Pekanbaru Taja Seminar Dasar Wawasan Kebangsaan

DPC Brigade 08 Pekanbaru Taja Seminar Dasar Wawasan Kebangsaan

RIAUBERTUAH.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Brigade 08 Pekanbaru menggelar acara seminar Dasar Wawasan Kebangsaan, Ahad (23/7/2023). Bertempat di Kantin Kekal Jalan Duyung Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru seminar ini bertemakan ‘Pemantapan Nilai Kebangsaan Yang Bersumber Dari 4 Konsensus Bernegara’.

Alumni LEMHANAS 2014 Tahidin, S.Pt., M.M., CPHRM., HRBP selaku narasumber dalam seminar ini menjelaskan, Pemantapan Nilai Kebangsaan yang Bersumber dari 4 Konsensus Bernegara tersebut adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Menurut Mahdi Ashari selaku Ketua Pelaksana mengaku, kegiatan seminar dasar ini akan diadakan berkelanjutan di pemukiman masyarakat dan bukan di tempat-tempat mewah atau hotel. Karena menurut Mahdi bila dilaksanakan di pemukiman-pemukiman warga maka akan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Masyarakat wajib tahu lalu mengimplemantasikannya dalam kehidupan mereka sehari-hari,” ujar Mahdi.

Sementara itu Ulung selaku DPD Brigade 08 Riau yang turut hadir dalam acara ini mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya Seminar Dasar Wawasan Kebangsaan. “Kami mendukung kegiatan yang sangat positif ini. Semoga dapat berkelanjutan dan menyentuh lapisan masyarakat paling bawah agar memahami dan mengerti nilai-nilai kebangsaan,” pungkas Ulung.

Kegiatan ini dibatasi 30 peserta dan mendapat sertifikat.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer