Jumat, 12 April 2024
Google search engine
BerandaUMKMPemko Pekanbaru Sulap Kawasan Taman Labuai Jadi City Walk

Pemko Pekanbaru Sulap Kawasan Taman Labuai Jadi City Walk

RIAUBERTUAH.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memiliki rencana ambisius untuk mengubah Taman Labuai yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman menjadi sebuah destinasi menarik yang akan dikenal sebagai Pekanbaru City Walk.

Proyek ini diharapkan akan selesai dan diresmikan pada tahun ini, demikian yang diungkapkan oleh Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, pada tanggal 20 September 2023.

Proses transformasi Taman Labuai telah dimulai, dengan tahap awal yang melibatkan pembongkaran gerbang yang sebelumnya ditutupi semak belukar. Sekarang, proyek sedang berada dalam tahap pengerjaan yang akan mengubah taman ini menjadi sebuah City Walk yang menarik.

Selain tujuan untuk menciptakan destinasi baru bagi masyarakat, Muflihun juga memiliki fokus untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Taman Labuai yang telah diubah akan diisi oleh para pelaku UMKM, dan diharapkan akan diresmikan dalam waktu dekat.

Selanjutnya, Pemko Pekanbaru juga memiliki rencana untuk membangun alun-alun di bawah Jembatan Siak IV pada tahun mendatang. Selain menjadi tempat untuk berbagai acara masyarakat, alun-alun ini akan dilengkapi dengan panggung, jogging track, dan lapak-lapak bagi pelaku UMKM.

Proyek ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi dari Taman Labuai yang sebelumnya tidak terawat. Ditargetkan bahwa proyek ini akan selesai pada bulan Desember, dengan anggaran sekitar Rp 2,8 miliar. Harapan Pemko Pekanbaru adalah agar proyek ini dapat selesai pada akhir tahun ini.

Sumber : Cakaplah

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer