Rabu, 21 Februari 2024
Google search engine
BerandaOtomotifCetak Generasi Cari Aman, CDN Bekali SMAN 5 Tapung Ilmu Keselamatan Berkendara

Cetak Generasi Cari Aman, CDN Bekali SMAN 5 Tapung Ilmu Keselamatan Berkendara

RIAUBERTUAH.COM – PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) main dealer Honda wilayah Riau konsisten mengajak pelajar untuk menjadi bagian dari Generasi #Cari_aman melalui kegiatan Edukasi Safety Riding di Bulan Suci Ramadhan 1444 H. Kali ini kegiatan edukasi safety riding diadakan di SMA Negeri 5 Tapung yang beralamat di  Jalan Karosin km 5 Garuda Sakti, Kabupaten Kampar, Riau. Acara dilaksanakan pekan lalu yang diikuti oleh 70 orang peserta didik.

Aldela, S.Ag. M.Pd.I selaku Kepala Sekolah SMAN 5 Tapung saat membuka acara edukasi safety riding menyampaikan terimakasih kepada PT CDN Riau yang sudah berkunjung ke SMAN 5 Tapung untuk melaksanakan kegiatan edukasi keselamatan berkendara bagi peserta.

Dikatakan, masa remaja adalah masa dimana keingintahuan mereka akan suatu hal sangat tinggi dibarengi dengan kondisi emosi yang masih labil. Tidak disarankan bagi siswa/siswi yang belum cukup umur dan tidak memiliki sim untuk mengemudikan kendaraan roda dua maupun roda empat karena beresiko mengalami kecelakaan di jalan.

Kegiatan edukasi ini sangat tepat diadakan untuk siswa dan siswi SMAN 5 Tapung karena dengan adanya kegiatan ini mereka dapat bekal pengetahuan bagaimana aman berkendara saat di jalan yang bermanfaat saat mereka sudah cuku umur dan mempunyai SIM.

“Harapannya semoga kegiatan edukasi ini memberikan dampak positif bagi peserta dan keluarganya dirumah. Mari saling mengingatkkan untuk #Cari_aman saat berkendara, sebagai wujud kontribusi kita sebagai bagian dari pelopor keselamatan di jalan raya,” ujarnya.

Semangat pelajar dalam menambah wawasan aman berkendara terutama di bulan suci Ramadhan patut mendapatkan apresiasi. Dengan materi safety riding yang diberikan kami berharap selain ilmu yang bermanfaat peserta juga mendapatkan pahala berlipat ganda nantinya.

Steven Instruktur Safety Riding PT CDN Riau dalam materinya memaparkan bahwa berkendara bukan hanya sekedar aktifitas rutin yang biasa di lakukan, butuh persiapan matang sebelum berangkat agar selama perjalanan terasanya nyaman dan aman.

Persiapan tersebut antara lain yang pertama, pemanasan tubuh 5-10 menit. Pemanasan sebelum berangkat bertujuan agar tubuh terasa lebih rileks, tubuh tidak mudah lelah dan dengan pemanasan bisa mereview kondisi tubuh.

Kedua, cek kondisi kendaraan untuk meminimalisir kecelakaan akibat kendaraan. Ketiga, gunakan perlengkapan kendaraan lengkap seperti helm, jaket, sarung tangan, sepatu, celana panjang. Keempat, pastikan membawa SIM dan STNK dan terakhir atur rute dan perencanaan perjalanan.

“Setelah persiapan dilaksanakan secara matang, pastikan waspada saat berkendara dengan peka terhadap potensi bahaya yang kita jumpai di jalan raya. #Cari_aman saat naik motor,” ujarnya.

Jonny Winata Sales Manager PT CDN Riau mengatakan Capella Honda akan berusaha memenuhi kebutuhan peserta dengan memberikan materi yang efektif dan pengalaman mengikuti edukasi dan training yang menyenangkan dengan didampingi instruktur safety riding yang berkompeten. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini peserta paham akan aman berlalu lintas dan menjadi bagian dari Generasi #Cari_aman yang senantiasa mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi sebagai pelopor keselamatan di jalan raya.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami siap untuk memberikan kontribusi dalam menanamkan nilai #Cari_Aman saat naik motor, ajakan aman berkendara bagi masyarakat,” sebutnya.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Informasi Populer